Warga Bitingan Dambakan Pengobatan Gratis

-- --
Warga Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Sale cbfmrembang.com,Warga desa Bitingan Kecamatan Sale sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Yonet Komunitas di balai desa setempat.(Minggu,16/10) Meskipun sekarang sudah ada jaminan kesehatan gratis, namun untuk masyarakat yang tinggal di pedesaan masih harus keluarkan ongkos ketika hendak berobat. Hal yang menjadi pertimbangan masyarakat sebelum berobat.

Abdul Rokhim (40) warga RT 01/RW 01 desa Bitingan setelah ikut berobat secara gratis mengaku sangat senang dengan adanya event tersebut. Dikatakan, biasanya ketika sedang sakit dan ingin berobat ia harus menempuh jarak kurang lebih 15 km dengan kondisi jalan masih sangat sulit dilewati. Selain itu juga tidak bisa berobat sewaktu-waktu. Misal ketika sakit pada tengah malam, ia harus menunggu pagi baru pergi berobat.

Sementara, Atika Dwi Kurniawati pengurus Yonet Komunitas mengatakan pengobatan gratis di desa Bitingan sekarang ini adalah kali kedua setelah diadakan kegiatan serupa setahun silam oleh Yonet Komunitas bekerjasama dengan pemuda desa Bitingan. Jumlah pasien lumayan banyak yakni mencapai 61 orang dari pasien usia balita hingga orang tua. Ini menunjukkan bahwa antusiasme warga sangat besar. 

Atika menambahkan, untuk desa Bitingan memang perlu mendapat prioritas mengingat akses di desa tersebut memang masih sangat kurang. Dalam pengobatan gratis, pasien mendapat fasilitas konsultasi kesehatan dan obat-obatan secara cuma-cuma. (Warih Puspita Arum)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5505580822417202724

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::