Warga Krikilan, Menanti Berkah Eksplorasi Migas

-- --
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto tinjau bakal lokasi pengeboran sumur randugunting-2
Sumber - cbfmrembang.com, Warga Desa Krikilan Kecamatan Sumber yang menjadi lokasi tempat eksplorasi minyak dan gas menyambut gembira upaya yang dilakukan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting, yang akan melakukan pengeboran migas yang ada di wilayah Desa tersebut.

Menurut Kepala desa Krikilan Sukarwi Kamis (6/10), pihaknya meresa senang dengan adanya pengeboran migas yang ada di Desa Krikilan. Menurutnya, jika pengeboran berhasil mengeluarkan minyak, akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat.

Sukarwi juga menyampaikan, jika sudah terjadi kesepakatan antara pihak PT Pertamina dengan pihak Desa atau MoU, Terkait dengan penempatan tenaga kerga non-ahli asal Desa setempat. Sejak dimulainya aktifitas rencana pengeboran migas pada bulan lalu, ada sekitar 25 tenaga non-ahli dari Desa setempat yang dipekerjakan.

Dalam waktu dekat, sekitar bulan November mendatang, eksplorasi dengan pengeboran sumur migas berkedalaman 1.500 meter, akan dilakukan di wilayah desa tersebut. Eksplorasi ke-2 ini menindaklanjuti temuan kandungan migas di wilayah itu pada sekitar tahun 1996 yang perlu dipastikan letak titik dari kandungan minyak dan gasnya.

Rencana pengeboran sumur migas di Krikilan tersebut terungkap saat PHE Randugunting-2 menggelar sosialisasi bagi masyarakat di desa setempat pada 22 Juni lalu.

Setidaknya, ada dua titik wilayah di Kabupaten Rembang yang  diprediksi mempunyai kandungan minyak dan gas. Diantaranya Desa Krikilan Kecamatan Sumber yang tinggal beberapa bulan lagi di lakukan pengeboran. Dan di Dusun Mbalong Desa Kumendung Kecamatan Rembang Kota. (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7160461646428579993

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::