Wujud Cinta NKRI, Ribuan Santri Rembang Kirap Kebangsaan

-- --
Rembang - cbfmrembang.com, Sebagai rangkaian acara dalam memperingati hari santri 22 Oktober 2016, ribuan santri dan pelajar sekolah, Ahad pagi (23/10), kembali mengadakan kirab kebangsaan. Start yang dimulai dari alun-alun Rembang, dengan mengarah ke jalan dr Soetomo, Jalan Majapahit, dan kemudian menuju jalan noto prajan, dilanjutkan ke jalan cokro aminoto dan kembali finis di alun-alun Rembang.

Bupati Rembang, sebagai pemimpin yang berlatar belakang santri yang ikut hadir membuka pawai kirab kebangsaan menyampaikan, kultur budaya santri sangat mewarnai kehidupan bangsa dan negara. Meski tidak uda stuktur yang jelas, ketaatan santri kepada bangsa dan negara sudah dibuktikan.

Atas nama pemerintah kabupaten Rembang mengucapkan Hafidz selamat kepada para santri, yang sudah mengikuti kegiatan yang sudah diselenggarakan kawan orolan santri, Rembang.

Ketua Panitia pelaksanaan obrolan santri, sebagai pemrakarsa kegiatan peringatan hari santri, Muhammad Tijani menjelaskan, meski sangat terlambat disahkannya hari santri oleh negara, ia mengaku tetap merasa bangga, dengan disahkannya hari santri sebagai pengakuan keberadaan peranan santri, dalam menperjuangkan kemerdekaan.

Selain itu, ia menilai, kaum santri, saat ini yang masih  konsisten dalam mempertahankan NKRI. Menurutnya, sudah ratusan tahun yang lalu, kaum santri memegang peranan sentral dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Melalui Muhammad Tijadi, para santri di Kabupaten Rembang berharap, agar pemerintah lebih memerhatikan para santri. Ia juga meminta pemerintah untuk menyetarakan pendidikan santri yang ada di pesantren dengan sekolah umum.(ASMUI) 

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 712003642882138261

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::