2 Selamat 1 Nelayan Rembang Hilang, Tabrakan KM Mulya Jati VS PayTon 4

-- --
Ilustrasi Gambar antara KM Mulya Jaya VS Payton 4 di perairan Tanjung Awar-awar Tuban
Rembang - cbfmrembang.com, Karjani nelayan asal Kabupaten Rembang hingga Minggu (20/11) masih dinyatakan dalam pencarian, pada peristiwa tabrakan kapal KM Mulya Jati asal Juana, yang tertabrak Kapal MV PayTon 4 dengan nomor lambung Gt 8216 aimo 9370587 yang berbendara Vietnam diwilayah perairan Tanjung Awar-awar Tuban.

Kecelakaan terjadi, diwilayah utara perairan Kabupaten Tuban, yang berbatasanlangsung dengan wilayah perairan Tanjung Bonang Lasem, Kabupaten Rembang. Kondisi kapal nelayan berjenis cantrang yang diawaki 27 nelayan tersebut tebalik, 22 mil dari wilayah perairan utara Tuban.

Menurut keterangan Kasat Polair Polres Rembang, IPTU Sukamto kepada reporter CBFM Rembang menjelaskan, ada dua anak buah kapal yang diketahui sebagai nelayan asal Kabupaten Rembang. Sunarko dan Ali Imron dua nelayan asal Kabupaten Rembang dinyatakan selamat dan masih menjanai perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Tuban. Sedangkan Karjani, juga nelayan asal Rembang, disebut-sebut, hingga saat ini masih dalam pencarian, bersama dengan 14 ABK KM Mulya Jati lainnya.


"Hingga saat ini, kedua ABK asal Kabupaten Rembang, belum dapat diketahui alamat lengkapnya, semuanya masih dalam pencarian bersama dengan 14 anak buah kapal KM Mulya Jati"terangnya.

Dari jumlah ABK yang masih dinyatakan hilang hingga saat ini, Anto, Jarto, Wanidi, Rasiti, dan Warno, kelima ABK tersebut berasal dari Kabupaten Pekalongan. Sedangkan Cahyo, dan Purnomo berasal dari Dukuh Ngerang Desa Trimulyo Kecamatan Juana, dan Joko Purnomo beralamatkan Desa Pasucen, Kecamatan Trangkel Pati. Dan Nur Slamet berelamatkan, Margotuwu Pati, sedangkan Sunardi beralamatkan Tlogomojo, dan Karjani asal Kabupaten Rembang. dan dua nelayan asal Kabupaten Kudus yang hingga saat ini belum dapat diketahui identitasnya bersama dua nelayan asal Gembong Pati.

Sedangkan untuk daftar ABK yang selamat antara lain, Totok prasetyo (Jepara), Moh Fauzy (Gembong, Pati), Aditya Purnama (Gembong, Pati), Ali Imron (Rembang), Eko Prasetyo (Jepara), Dwi Ina Fahrudin (Gembong, Pati), Zulkan (Pangkalan, Pati), Sunarko (Rembang), Suwigyo (Doropayung, Pati), Sofikun (Demak), Wibowo (Wedarijaksa, Pati), dan Roni (Bumirejo, Pati).(ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5317707449508484493

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::