50 Industri Rumahan Di Rembang, Dibekali Kewira Usahaan

-- --
Bupati bersama ketua TP PKK kabupaten Ny Hasiroh Hafidz menghadiri workshop analisa hasil pemetaan industri Rumahan
Rembang - cbfmrembang.com, Sebanyak 50 pengusaha industri rumahan yang ada di Desa Pasar Banggi dan Tritunggal pada Selasa pagi (8/11) mendapatkan pelatihan kewira usahaan di sanggar budaya kompleks moeseum Kartini Rembang.

Menurut data yang disampaikan oleh kepala BPMPKB Sri Wahyuni, jika di Desa pasar Banggi dan Tritunggal terdiri dari 94% industri Berkembang, 1% untuk industri pemula, dan 5% industri Maju.

Ia menambahkan, dalam meningkatkan kemajuan bagi setiap industri rumahan tersebut, sebanyak 50 pemilik industri yang sudah dipetakan, akan mendapatkan pelatihan, yang melibatkan kementrian perlindungan perempuan dan anak atau KPPA.

Sementara itu, perwakilan KPPA Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan anak dr Eko Noviani menjelaskan, jika program pengembangan industri rumahan merupakan program dari Kementriannya, yang sedang dikembangkan di 14 kota, termasuk Rembang.

Menurutnya, program tersebut,  dijalankan mulai tahun 2016, dan sudah ditandatangani kesepakatan bersama antara Bupati Rembang, dengan Deputi kesetaraan gender pada akhir Mei 2016, dan sudah ditindak lanjuti dengan beberapa kegiatan, bersama tim teknis di Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap, pelaku industri mau mengikuti pelatihan hingga selesai dan mendapatkan bekal ilmu dan pengetahuan kewirausahaan yang bermanfaat.

Ia berpesan, ditengah gencarnya program pemerintah daerah Kabupaten Rembang, yang sedang mengembangkan pariwisata sebagai sektor unggulan, pelaku industri dikawasan tempat pariwisata dapat menyambutnya dengan kemampuan kewirausahaan yang sudah matang.( ASMUI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 588366462361637708

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::