Angin kencang Terjang desa Pamotan

-- --
Warga membersihkan batang pohon yang tumbang melintang dijalan pasca angin kencang di desa Pamotan 
Pamotan cbfmrembang.com, Hujan deras disertai angin kencang selasa siang ( 08/11)  mengguyur di desa Pamotan mengakibatkan rusaknya rumah warga dan bangunan lainnya. Kerusakan tersebut terjadi akibat terpaan angin  yang datang bersama hujan sekitar pukul 13.20 WIB.

Beberapa dukuhan yang terkena imbas angin puting belliung meliputi dukuh Candisari, dukuh Tajen, dan yang paling parah yakni dukuh Gendongan. 

Salah satu warga Gendongan Limasetiana (29)  rumahnya juga menjadi salah satu sasaran amukan angin tersebut.  Dikatakan, ketika hujan ia tengah menemani kedua putrinya yang sedang tidur di kamar. 

Tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Membuat Ia merasa ketakutan dan kaget  ketika melihat genteng rumahnya satu persatu terlepas dan terbang dibawa angin. Beruntung genteng tidak jatuh di dalam rumah melainkan tersapu ke sisi selatan rumah sehingga kedua putrinya yang berusia 2 bulan dan 2,5 tahun selamat dari marabahaya.

Untuk menghindari  hal-hal yang tidak diinginkan terjadi Ia beserta anaknya pindah ruang untuk mencariu tempat yang dirasa aman . Beruntung perabotan rumah tidak ada yang rusak, hanya saja  akibat kejadian Ia harus mengganti beberapa buah  genting yang pecah. 

Sementara, salah satu tetangga Limas, Suparni (35) mengaku melihat kedatangan angin puting beliung yang cukup besar datang dari arah timur. Semula terlihat banyak kapuk pohon randu yang berterbangan. Dengan sangat cepat angin berputar ke arah barat menyapu beberapa bangunan, pepohonan, dan antena televisi. Selain itu juga kabel listrik banyak yang putus akibat tertimpa pohon yang tumbang. 

Angin kencang juga menumbangkan  beberapa pohon  di dukuh candisari, tajen  dan kanopi  sebuah minimarket roboh . Setelah hujan reda warga termasuk ibu-ibu bergotongroyong membereskan  rumah dan beberapa pohon yang tumbang menghalangi jalan.

Sebelumnya kepala pelaksana BPBD Rembang Suharso  menghimbau  kepada warga yang berada di daerah rawan bencana untuk tetap waspada , terlebih saat ini mulai datangnya musim penghujan. (warih Puspita arum)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2930623360925001378

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::