APBD Belum Tereserap Penuh, Pembangunan Di Rembang Terus Dijalankan

-- --
Pembangunan jalan lingkar pasar Pamotan ditargetkan rampung sesuai rencana
Rembang - cbfmrembang.com, Meski Bupati Rembang Abdul Hafidz mengakui APBD belum terserap secara penuh, Hafidz menegaskan, pembangunan di Rembang terus dilanjutkan. Menurutnya, ada sekitar 50 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang perkirakan tersisa tahun ini.

Hafid menambahkan, jika setelah diadakannya perubahan pada 26 Septerber 2016 lalu, APBD Kabupaten Rembang, tahun 2016 mencapai 1,87 triliun. Jumlah tersebut terlihat mengalami penurunan dari ABPD induk, yang jumlahnya ada pada kisaran 1,93 trilyun lebih. 

Saat ditemui seusai menghadiri silaturahmi antar umat beragama di Pendapa Museum Kartini Rembang, Rabu (2/11) pagi, Hafidz menyebut, SKPD dinilai takut menyerap anggaran, yang menjadi faktor lemahnya serapan APBD tahun ini.

Sampai bulan Juli, menurut pengakuan Hafidz, dokumen pelaksanaan pekerjaan yang siap untuk dilaksanakan belum ada. Kondisi tersebut, tak mengurangi upaya pemerintah untuk tetap melaksanakan progres pembangunan di Kabupaten Rembang.

Meskipun serapan APBD tidak sampai seratus persen, Hafidzpun mengaku tidak kecewa. Pasalnya, beberapa waktu belakangan,  pembangunan  di Kabupaten Rembang sempat dikabarkan tidak berjalan. 

Hafidz juga menimpali, jika progres pembangunan di Kabupaten Rembang masih relatif tinggi, ia berharap, serapan di penghujung tahun 2016, APBD dapat terserap hingga diatas 80 persen. 

Hingga saat ini, pemerintah masih mengkhawatirkan progres pembangunan Puskesmas Sluke dan Pembangunan Jetty di Kecamatan Kragan. Menurutnya, dua pembangunan tersebut yang dinilai rawan molor dalam penyelesaian, menurut jadwal waktu yang telah ditentukan.

Hafidz mewanti-wanti, setiap penyelesaian pekerjaan mengalami keterlambatan, sanksi denda 0,2 persen per hari akan diterapkan.( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8675625933039257209

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::