Banjir Kepung Desa Pamotan

-- --
Banjir di dukuh Tajen Desa Pamotan 
Pamotancbfmrembang.com, Sementara hujan deras yang mengguyur wilayah Pamotan kurang lebih selama 5 jam menimbulkan banjir di beberapa daerah. Sejak pukul 17.00 WIB air meluap di beberapa titik yakni di dukuhan Tajen desa Pamotan, dukuh Sridadi desa Pamotan, dukuh Magersari desa Pamotan,  dan sebelah barat desa Pamotan tepatnya dukuh Angkatan desa Ringin,dan desa Sidorejo kecamatan Pamotan.

Banjir yang mengepung desa Pamotan tesebut mengakibatkan arus lalu lintas menuju Pamotan lumpuh. Seperti yang tampak di dukuh Angkatan desa Ringin. Beberapa pengguna jalan terpaksa putar balik dan ada yang memilih menunggu air surut karena tidak berani menyebrang.

Salah satu warga dukuh Angkatan RT 01 /RW 03 desa Ringin Ali Mustofa mengatakan banjir datang dari luapan sungai perbatasan Ringin – Pamotan. Luapan air menutupi jalan hingga setinggi paha orang dewasa (± 50 cm). Banjir seperti ini baru terjadi setelah kurang lebih 4 tahun silam sungai dilebarkan. Ali Mustofa menyebutkan, kondisi sungai tergolong dalam dan tidak mengalami pendangkalan.  

Tingginya air dan derasnya arus membuat para pengguna jalan tidak berani melintas. Hanya kendaraan besar seperti truk saja yang berani, sedangkan mobil pribadi dan sepeda motor lebih memilih menunggu hingga surut atau putar balik.

Salah satu sopir truk yang nekat melintas, Sukirno mengatakan, ketika ia menyebrang arusnya terasa sangat deras bahkan nyaris membuat truknya hanyut. Keadaan tersebut sangat berbahaya apalagi untuk mobil dengan ukuran kecil bisa jadi ikut hanyut terseret arus. 

Sementara di desa Pamotan selain di dukuh tajen yang menjadi langganan banjir Dukuh Magersari  justru ikut  mengalami banjir  setinggi 1 meter lebih. Beberapa rumah, sekolah, PAUD dan madrasah ikut terendam Banjir. 

Salah satu warga setempat Upik mengatakan  Banjir baru kali ini terjadi di dukuh Magersari  pasca puluhan tahun tak terkena banjir, karena luapan air sungai didesa pamotan .

Hingga pukul 20.00 WIB air belum juga surut. Banjir ini adalah banjir terbesar tahun ini. ( Warih Puspita Arum)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8159983081513541757

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::