Banser Rembang Siap Tanggap Bencana 2016

-- --
Gunem - cbfmrembang.com, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Rembang menyatakan siap melakukan tanggap bencana pada tahun 2016-2017 seiring telah datangnya musim penghujan.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang Hanies Cholil mengatakan, total 1.000 orang anggota Banser disiagakan untuk menghadapi potensi bencana tahun ini.

Menurutnya, Banser mulai dari satuan koordinasi kelompok di masing-masing ranting atau desa dan satuan koordinasi rayon di tiap kecamatan serta satuan koordinasi cabang di kabupaten, kini telah siap tanggap bencana.

"Kami sudah perintahkan Banser melalui Kepala Satkorcab untuk secara intensif saling berkoordinasi mengenai potensi bencana dan kejadian bencana di daerah masing-masing," terangnya.

Hanies menyebutkan, daerah seperti Kecamatan Gunem, Sedan, Pamotan, Kaliori, dan Sumber, menjadi lima dari 14 kecamatan di Kabupaten Rembang yang siaga bencana.

"Melalui kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser di Gunem pada hari ini Jumat, (12/11) sampai Ahad besok, kami telah tegaskan, Banser siap tanggap bencana," tandasnya.

Camat Gunem Teguh Gunawarman pada saat membuka Diklatsar Banser Angkatan V tahun 2016 di Desa Kulutan Kecamatan Gunem meminta Banser ikut serta tanggap bencana tanpa diminta.

"Kami berharap kepada Banser agar tanggap jika terjadi bencana. Tanpa harus diminta. Selain bertugas sebagai pengamanan misalnya dalam kegiatan Pemilu, Banser perlu tanggap bencana," ujarnya.

Meskipun demikian, menurutnya, Banser tetap harus menjalin koordinasi secara berjenjang dengan pihak yang berwenang saat terjadi bencana dengan kerawanan tertentu. (Asmui)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 57414143256688621

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::