Bantuan Alsintan Dipungut Biaya, Diancam Dibatalkan

-- --
Bantuan alsintan dirasakan manfaatnya oleh petani untuk mengolah lahan pertanian
Rembang-cbfmrembang.com, Untuk kesekian kalinya Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan semua bantuan alat mesin pertanian (alsintan) baik bersumber dana pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten diberikan secara cuma-cuma. Bila didengar dan setelah dibuktikan diketahui ada pungutan liar atas penyalurannya maka akan ditarik kembali dan tak akan disalurkan meski uang pungutan dikembalikan. 

Ketegasan sikap Bupati Abdul Hadidz tersebut disampaikan dalam kegiatan tatap muka dengan para kades, lurah, perangkat, BPD, tokoh agama, tpkoh masyarakat se-Kecamatan Rembang, Senin (7/11/2016) di pendopo Kecamatan Rembang. 

Menurutnya selama berpasangan. dengan Wabup Bayu Andriyanto selama lima tahun telah diputuskan melakukan percepatan peningkatan hasil produksi pertanian melalui penyaluran 875 unit traktoR tangan secara bertahap.

Lanjut Bupati Abdul Hafidz tak boleh ada pungutan atas penyaluran bantuan alsintan karena sumber dananya sudah dialokasikan baik dalam anggaran induk atau perubahan. Seperti halnya belum. lama ini ditemukan ada tarikan senilai 3 jutaan dari penyerahan traktor tangan untuk kelompok tani Desa Segoromulyo Kecamatan Pamotan, langsung saja dia perintahkan ditarik kembali karena tak selaras dengan kebijakan yang telah ditetapkannya. 

Ditambahkan ada kalanya dari sektor pertanian dikenakan pungutan biaya, namun nilainya kecil dan ada subsidi di dalamnya. Seperti benih padi yang ditebus seharga sepuluh ribu rupiah per kilogram oleh para petani setempat yang sedia membeli, harga wajarnya sebesar dua puluh ribu yang berarti ada subsidi separuhnya dengan maksud meringankan modal kerja yang mesti dikeluarkan. ( heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1053742007050401732

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::