Belum Genap Empat Bulan Jembatan Trembes Ambrol

-- --
Setengah Bagian Ujung Jembatan Ambrol Terkikis Air
Gunem cbfmrembang.com,  Jembatan desa Trembes  kecamatan Gunem yang baru diperbaiki belum genap empat bulan lalu saat ini  ambrol akibat terkikis air sungai yang meluap akibat hujan deras yang mengguyur desa tersebut pada hari selasa (15/11). Hampir setengah bagian dari kedua ujung jembatan ambrol, kondisi ini tentu sangat mengganggu kenyamanan bagi pengguna jalan.

Salah satu pengguna jalan Ken Ryas mengatakan, sebelumnya ia sudah memprediksi jembatan tidak akan tahan lama karena pada ujung jembatan tidak diberi beton penahan air. Sedangkan kondisi sungai yang mengalami pendangkalan tentu tidak akan mampu menampung banyak air ketika turun hujan sehingga air akan meluap dan mengikis kedua ujung jembatan. 

Apalagi di sebelah timur jembatan masih terdapat sisa jalan alternatif yang dibuat saat perbaikan jembatan beberapa bulan lalu yang dibiarkan begitu saja. Keberadaan jalan tersebut memperparah luapan air. 

Ia berharap, sebelum semakin parah dan memakan korban jembatan segera diperbaiki. Dan bukan hanya jembatannya saja yang diperbaiki, tapi pergerakan airnya juga harus diperhatikan. Jika terus dibiarkan, bagian kedua ujung jembatan yang masih bertahan pasti akan ikut ambrol sehingga jembatan akan benar-benar putus. 

Tentu hal tersebut sangat tidak diinginkan mengingat jalan tersebut merupakan akses terdekat desa-desa yang ada di atas desa Tegaldowo dan sekitarnya untuk menuju ke kota. Jika jembatan putus akan melumpuhkan aktivitas ekonomi dan pendidikan. 

Kalaupun harus lewat jalur lain harus memutar dengan jarak sangat jauh dan kondisi jalan lebih parah. 

Sementara itu, Kepala Desa Trembes, membenarkan adanya ambrolnya jembatan trembes yang tergerus air. Ia menambahkan, hingga saat ini, pihak Desa belum ada upaya untuk membuat jembatan darurat sebagai alternatif, sementara.

Menurutnya, jembatan yang delapan dibangun, tergerus air saat banjir Rabu petang. Ia menambahkan, keberadaan jembatan Trembes, menjadi penghubung Desa Tegaldowo dan sekitarnya. 

Hingga saat ini, jembatan tersebut hanya bisa dilewati sepeda motor untuk sementara. Ia berharap, pemerintah, segera melakukan perbaikan jembatan yang ambrol. (dari Gunem Warih Puspita Arum melaporkan)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2317650263304240173

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::