Calon Kades jangan mengingkari janji

-- --
Perwakilan calon kades menandatangani ikrar damai pilkades disaksikan Bupati Rembang
Rembang-cbfmrembang.com, Pilkades merupakan salah satu wujud pelaksanaan proses demokrasi di tingkat desa. Perbedaan dalam pelaksanaan demokrasi merupakan hal yang wajar dan disikapi secara bijak. Hal tersebut disampaikan Bupati rembang Abdul hafidz sat menghadiri ikrar damai pilkades serentak 30 nopember dilantai 4 kantor Bupati (21/11)

Bupati menyebutkan Calon Kades jangan sekali-kali mengingkari janji yang telah disepakati bersama. Pelaksanaan Pilkades merupakan proses suksesi kepemimpinan di tingkat desa. Perbedaan pandangan dan pendapat di dalamnya seharusnya menjadi perekat persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto menyebutkan, ada beberapa potensi gangguan yang harus diantisipasi oleh semua pihak terkait penyelenggara Pilkades. Gangguan tersebut biasanya muncul berlatarbelakang kampanye hitam dan politik uang. 

“Bagaimana cara mengantisipasi potensi gangguan-gangguan itu, dan adanya sikap  kedewasaan para calon Kades. Salah satunya adalah gangguan adanya intimidasi dari tim sukses kepada masayakat”, Ungkapnya 

Dengan ikrar yang disepakati bersama ini diharapkan akan menjaga kondusifitas lingkungan desa menjelang pelaksanaan Pikades

Tercatat sebanyak 99 calon Kepala Desa (Kades) dari 43 desa yang tersebar di 14 kecamatan,hari senin menandatangani ikrar damai dalam pelaksanaan Pemilihan Kades (Pilkades) serentak, 30 November mendatang. Penandatanganan di saksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta jajaran SKPD.

Sementara itu, salah satu calon Kades dari Tritunggal Kecamatan Kota Rembang, Zuhri mengatakan, ikrar damai ini bermanfaat untuk meluruskan niat masing-masing calon dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

Ada lima poin ikrar damai yang disepekati seluruh Kades,  Salah satunya  adalah  siap terpilih dan tidak terpilih dalam Pilkades 2016, serta menjaga keamanan dan ketertiban serta mempererat persaudaraan seluruh warga desa . Selain itu, calon Kades juga sepakat mendukung calon Kades yang terpilih. ( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6711894231352297592

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::