Damkar Ditempatkan di Tiga Lokasi

-- --
Keberadaan armada Damkar rencananya akan ditempatkan di tiga lokasi 
Sedan-cbfmrembang, keberadaan Armada pemadam kebakaran (Damkar)  yang selama ini di pusatkan di kota Rembang  dinilai kurang efektif dalam menjangkau kecepatan melakukan pemadaman bila terjadi musibah kebakaran. Sebaiknya keberadaan mobil Damkar ditempatkan dibeberapa tempat strategis yang mudah terjangkau di wilayah Rembang . 

Usulan itu disampaikan Syafi'i warga desa Kenanga Kecamatan Sedan dalam forum dialog Bupati bersama masyarakat Kecamatan Sedan di pendopo kecamatan setempat,Senin (14/11). 

Dalam kesempatan itu Syafi'i mengusulkan damkar ada di setiap kecamatan dan minimal mudah terjangkau  di 14 kecamatan .

Adanya  usulan tersebut Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, ditahun 2017 mendatang keberadaan Mobil Damkar rencananya akan ditempatkan ditiga wilayah,  Diantaranya di Rembang bagian timur, Rembang bagian tengah dan Rembang bagian barat.

Jika di setiap kecamatan ada satu unit damkar, menurut Bupati untuk dalam waktu dekat ini tidak efektif. Untuk itu dengan enam armada yang saat ini dimiliki Pemkab Rembang akan lebih efektif ditempatkan di tiga wilayah.

Jika dilakukan penambahan unit damkar, ada permasalahan yang akan mengikutinya. Yakni tentang Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak mudah dilakukan.

Misalnya terkait  SDMnya  kita masih terkendala dengan persyaratan dari Pemerintah pusat ketika mengajukan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Terkait penempatan damkar nantinya di wilayah timur bisa standby di antara kecamatan Kragan atau Sedan, kemudian kecamatan Rembang untuk di bagian tengah. Dan di kecamatan Kaliori atau Sumber untuk di wilayah timur.

Dengan strategi penempatan damkar di tiga wilayah tersebut diharapkan pelayanan damkar dalam penanganan musibah kebakaran akan lebih optimal. Pasalnya teekadang damkar sering mengalami keterlambatan tiba dilokasi jika ada musibah kebakaran di wilayah yang jauh dari pusat kota atau di wilayah pinggiran.( Mufti affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8309981545422516560

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::