Dikeluhkan ! , Arus Lalin pasar Rembang ditertibkan

-- --
Petugas ditempatkan disejumlah titik jalan dipasar kota Rembang untuk penertiban arus kendaraan bermotor
Rembang- cbfmrembang.com, Pengguna jalan di kawasan sejumlah pasar  sering  tak mengindahkan rambu yang terpasang, menjadikan kesemrawutan dan kemacetan jalan disekitar pasar kota Rembang, kondisi ini sering dikeluhkan masyarakat. 

Menyikapi keluhan itu Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) menerjunkan  petugas di sejumlah titik guna menjaga ketertiban. Petugas akan selalu berjaga selama pengguna jalan belum disiplin mematuhi rambu lalu lintas yang terpasang, dan akan memberlakukan sanksi tegas bersama Satlantas Polres Rembang.

Kepala Dinhubkominfo Suyono (9/11) menjelaskan, kesemrawutan pengguna jalan  utamanya pada sisi utara dan selatan Pasar Rembang, disebabkan pengguna kendaraan bermotor  melanggar rambu lalu lintas searah. Khususnya  tiap pagi  hari dipastikan terjadi macet sehingga menganggu masyarakat yang menggunakan jalur itu dalam beraktifitas.

Suyono sebutkan sebagai langkah penertiban  sejak kemarin ditempatkan petugas di sisi utara dan selatan pasar, guna  menertibkan pengguna jalan yang kedapatan tak  mematuhi rambu lalin searah yang terpasang. Untuk tahap awal ditempuh upaya persuasif, mereka yang melanggar hanya diingatkan agar besok tak mengulang lagi dan disuruh balik arah.

Disinggung jika sebulan lebih ternyata upaya penertiban tak berjalan efektif, Suyono tegaskan pihaknya akan mengambil  langkah penegakam hukum. Bekerja sama dengan Satlantas Polres Rembang melakukan  operasi gabungan dengan memberlakukan sanksi keras berupa tilang untuk memberikan efek jera.

Ditambahkan, dengan adanya upaya antisipasi penertiban arus lalin di hampir semua pasar akan tumbuh kesadaran masyarakat  mematuhi rambu-rambu yang terpasang. Sehingga Tak memerlukan pengawasan ketat  jika pengguna jalan disiplin berlalulintas. ( heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7176763869158091535

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::