Diterjunkan Tim Selam, Bangkai KM Mulya Sejati Tak Ada ABK Tertimbun

-- --
pecahan kapal km Mulya sejati
Sluke - cbfmrembang.com, Bangkai kapal yang yang sudah dipastikan pecahan kapal cantrang KM Mulya Sejati yang mengalami tabrakan dengan kapal MV Tayson 4 di perairan tuban, kemarin, Rabu (23/11) ditemukan Imam Trumundi, yang merupakan nelayan asal Desa Jatisari, Kecamatan Sluke.

Imam Turmundi menjelaskan, bangkai kapal yang dipastikan merupakan potongan bagian depan KM Mulya Sejati tersebut, kemarin langsung dievakuasi ke daratan pada Selasa malam (22/11). Hanya ditarik dengan menggunakan 4 perahu dan tali seadanya. Penarikan harus terhenti di 1 mil dari bibir pantai Desa Jatisari, Sluke, lantaran terbatasnya peralatan yang digunakan.

Ia menambahkan, awalnya dia tak menduga, jika kapal tersebut adalah KM Mulya Sejati yang mengalami tabrakan beberapa hari lalu. Setelah memastikan, dirinya melaporkan penemuan tersebut kepada Kepala Desa Jatisari, Subaedi. 

“Pada Selasa (22/11/2016) malam, saya berangkat melaut, dan ketika Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB, di perairan Laut Bonang, sekitar 10 mil dari bibir pantai, saya melihat ada benda seperti gunung. Setelah saya dekati, ternyata kapal yang terbalik,” ujarnya, Kamis (24/11)
.
Sementara itu, Komanda Kosal BPBD Rembang Letda Hartono, yang bertugas melakukan penyelaman dilokasi tempat ditemukannya Potongan kapal KM Mulya Sejati mengaku, tak ada jasat ABK yang tertimbun didalam potongan awak kapal KM Mulya Sejati yang terseret hingga di perairan Rembang.

Menurut Hartono, jika pecahan yang terseret hingga keperairan Rembang, merupakan bagian depan kapal dengan panjang 10 meter dan lebar 6 meter. Ia menyimpulkan, jika kemungkinan panjang kapal utuh diperkirakan 20 meter.

Karena posisi bangkai kapal yang memasuki alur pelayaran wilayah perairan Tanjung Bonang, mengharuskan bangkai kapal tersebut harus tetap dilakukan evakuasi.

Dari dalam bangkai kapal tersebut, ditemukan beberapa benda yang dipastikan milik ABK kapal KM Mulya Sejati. Di antaranya, kaos panjang warna hijau 1 stel, kaos warna orange 2 stel, baju kotak – kotak warna cokelat 1 stel, celana jeans merk Lea 1 buah, celana panjang warna cokelat 1 buah, celana pendek 1 buah, celana dalam 2 buah, sarung tangan warna putih 15 biji,rokok 15 bungkus, sampo 1 renteng, pasta gigi 1 buah, balsem 1 buah, uang tunai Rp 21 ribu, 1 buah KTP atas nama Sunardi, dengan alamat Desa Tlogomojo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.( ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4038676249043808380

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::