Gagal Raih Juara, Perwakilan Rembang Puas Di 2 Katagori

-- --
Foto David bersama Ina, dan juga Ibu Hj Hasiroh Hafidz
Rembang - cbfmrembang.com, Perwakilan dari Kabupaten Rembang, David Anggi Laksono berhasil memboyong dua kategori sekaligus dalam Pemilihan Mas dan Mbak, sebagai Duta Wisata tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang digelar di Solo, Jumat (25/11) hingga Sabtu (26/11).

Plt. Dinas Kebudayan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Suyono, melalui Kabid Pariwisata Murni Nurfi'ah mengatakan, selama 5 hari menjalani karantina, David dinilai memiliki etika yang baik. Selain itu, siswa SMA Negeri 2 Rembang itu, dinilai baik dalam berhubungan dengan seluruh peserta dari Kabupaten se-Jateng.

Dalam kategori Mas berpenampilan terbaik, David layak dinilai para juri, selalu berbusana rapi selama menjalani masa karantina.

"Dia dinilai tim juri bisa memposisikan diri sebagai duta wisata, bisa bersinergi dan beradaptasi dengan teman-temannya. Unggah -ungguhnya juga bagus, dia memang tidak banyak bicara tapi bukannya malu, hanya lebih menghormati semuanya,"ujarnya.

Murni juga menuturkan, pada grand final, baik David maupun Mbak Rembang yang diwakili oleh Ina Justitia Pratiwi mengenakan busana tradisional jawa, yang berbalut kebaya ala Raden Ajeng Kartini dan Raden Mas Djojoadiningrat, yang bermotif bati tulis Lasem.

Adat-istiadat yang ditunjukkan oleh keduanya pun cukup berbeda. Pada grand final. Jika peserta dari kabupaten lain setiap peserta perempuan berada di sebelah kiri, Ina Justitia Pratiwi justru berdiri berada di sebelah kanan David.

Hal tersebut dimaksutkan, sama seperti Raden Ajeng Kartini, selalu berada di sebelah kanan Raden Mas Djojoadiningrat.

"Kenapa posisinya yang perempuan di sebelah kanan? itu sama saat RA.Kartini dengan Djojoadiningrat . Maknanya yakni perempuan tidak hanya sebagai konco wingking ( hanya memasak dan disuruh mengurus pekerjaan rumah saja). Tetapi perempuan harus dihormati dan dihargai,terlebih perempuan adalah seorang ibu yang mendidik anak, perempuan bisa memutuskan sama seperti laki-laki,"jelasnya.

Pemilihan duta wisata yang digelar di Pendapa Ageng Taman Budaya Jawa Tengah, atau yang biasa dikenal dengan TBJT, tersebut membuat David harus puas denga perolehan Mas Berkepribadian dan berpenampilan terbaik se-Jawa Tengah. (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 212872723499953542

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::