Hindari konflik agama, Forkopimda Deklarasikan kerukunan umat Beragama

-- --
Forkopimda, tokoh agama dan peserta upacarausai menandatangani deklarasi kerukunan umat beragama
Rembang-cbfmrembang.com, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh agama, dan tokoh masyarakat menandatangani deklarasi kerukunan umat beragama untuk mempererat hubungan antaragama. Kerja sama diharapkan tidak berhenti hanya pada deklarasi, tetapi pada aksi-aksi yang lebih nyata, sehingga ke depan tidak lagi terjadi konflik-konflik agama dan mencegah paham radikalisme yang mengatasnamakan agama  khususnya di kabupaten Rembang.

 Penandatanganan deklarasi ikrar kerukunan umat beragama diawali oleh Bupati Rembang H Abdul hafidz, jajaran   Forkopimda, tokoh Agama dan masyarakat dengan seluruh peserta upacara  di akhir acara memperingati hari pahlawan ke 71 tingkat kabupaten Rembang dihalaman kantor Bupati hari kamis(10/11).

Deklarasi berisi tiga poin yakni  FKUB bersama Forum koordinasi pimpinan daerah Forkopimda kabupaten  Rembang bertekad, sanggup untuk menjaga kerukunan dalam  kehidupan  beragama berbangsa dan bermasyarakat di kabupaten Rembang berdasarkan pancasila dan UUD negara RI tahun 1945, 

Sanggup menciptakan suasana damai dan menghargai perbedaan keyakinan serta ajaran agama masing-masing dalam kerangka menjaga persatuan dan keutuhan NKRI, dan Menolak semua bentuk paham radikalisme yang mengatasnamakan agama dan dapat mengancam serta menimbulkan perpecahan dimasyarakat.

Bupati Rembang H Abdul hafidz  dalam kesempatan tersebut mengatakan, korelasi deklarasi kerukunan umat beragama  sangat  penting dan menjadi  benang merah bagaimana anak bangsa ini bisa memberikan kontribusi kepada bangsa sesuai yang dicita-citakan  oleh pahlawan kita ,  salah satu dengan  menyatukan persepsi melalui tanda tangan bersama  forkopimda , tokoh agama dan masyarakat dan seluruh peserta upacara. 

Bupati menyebutkan selama ini kerukunan umat beraagama di rembang dari pengamatannya  tidak ada gejolak, kondisinya sangat bagus ,demikian pula koordinasi dan aksinya  bagus sehingga di Rembang tidak  ditemukan gesekan hanya mempermasalahkan kehendak, 

Diakuinya selama menjadi  wakil bupati selaku Dewan pembina FKUB sampai sekarang ini belum ada gesekan persoalan masalah beda agama. Hal ini menunjukkan di Rembang Kondusif dan kompeten sebagai modal dasar pembangunan secara menyeluruh. 

Bupati berpesan kepada Generasi muda harus punya spirit dan semnagat untuk memberikan kontribusi kepada bangsa ini sesuai cita-cita pahlawan kita . Kedepannya  Pemuda diharapkan bisa menjadi benteng untuk negara sesuai  yang dicita-citakan pahlawan kita. ( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1910149026240934584

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::