Hujan Semalam, 4 Kecamatan Banjir

-- --
Add caption
Kaliori - cbfmrembang.com, Hujan yang mengguyur Kabupaten Rembang, membuat 4 wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang, dilanda banjir hingga ketingian rata-rata 50 centimeter.

Empat  Kecamatan tersebut, diantaranya, Kecamatan Pamotan, Kaliori, Sumber, dan Kecamatan Sedan. Di Kecamatan Sumber, ada 4 desa pada hari Selasa (15/11) petang, mulai dilanda banjir. 

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, saat meninjau langsung lokasi banjir di desa Krikilan mengatakan, setelah adanya informasi banjir di Kecematan Sember, ia mewakili pemerintah Daerah langsung mengadakan peninjauan dilokasi banjir.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah menerjunkan pihak-pihak yang terkait untuk memastikan tidak adanya korban jiwa yang disebabkan oleh musibah tersebut. 

Sementara itu, Camat Sumber Heriyono berharap, ada kepedulian dari masyarakat sekitar, dan juga bergotong royong membantu warga yang sedang mengalami musibah. Menurut keterangan Heriyono, banjir yang di Kecamatan Sumber, berasal dari aliran Sungai Ngiri, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Bulu. 

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam jembatan di Dusun Jambu yang mempunyai ketinggian 8 meter, yang dibuat SKK Migas. Selain merendam beberapa fasilitas umum, banjir juga mengakibatkan truk muatan material pengerasan lokasi pengeboran tertahan di sebelah utara jembatan. 

Kepala bidang kesiapsiagaan dan kedaruratan BPBD kabupaten Rembang Harjono menuturkan, sebagai upaya mengantisipasi tidak terisolir warga Dusun Jambu, pihaknya telah menyediakan perahu untuk evakuasi.

Di Kecamatan Sumber, ada sekitar 500 kepala keluarga yang terendam banjir. Sedangkan di wilayah Kecamatan Kaliori, ada sekitar 200 kk yang juga terendam banjir. Di Kecamatan Sedan, ada 100 rumah warga yang sempat terendam, dan di Kecamatan Pamotan ada puluhan rumah yang kebanjiran selama semalam. 

Selain memantau di wilayah kecamatan Sumber, menurut Harjono BPBD juga memantau di desa Maguan, kecamatan Kaliori sambil menemani warga yang siap siaga berjaga-jaga bila terjadi banjir.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7277576333825925716

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::