Jangan Pilih kades asal-asalan

-- --
Ketua komisi A Ilyas (kanan) bersama Gatot Paeran saat acara dialog Pilkades serentak di kabupaten Rembang di Radio CB FM
Rembang-cbfmrembang.com, Pelaksanan pilkades serentak di 43 desa di14 kecamatan dikabupaten Rembang tinggal seminggu lagi , masyarakat diminta dapat memanfaatkan momentum ini sebaik baiknya, jangan sampai asal-asalan dalam memilih kepala desa. Hal tersebut disampaikan ketua Komisi A DPRD Rembang Ilyas kepada Radio cbfm kemarin (23/11)  

Ilyas mengungkapkan jabatan kepala desa  saat ini sudah menjadi primadona masyarakat, untuk itu pelaksanan pilkades serentak menurutnya harus  dapat menghasilakan kades yang bermutu, harus mempunyai intelektualitas, memahami tugas, serta mampu mengayomi masyarakat.

Untuk itu masyarakat diminta dapat memanfaatkan momentum ini sebaik baiknya, jangan sampai asal-asalan dalam memilih kepala desa. karena ini akan menentukan nasib desa 5 tahun yang akan datang, sehingga masyarakat diingatkan  harus cerdas didalam memilih, sehingga nantinya terpilih pemimpin kualitas dan dapat membawa kemajuan desa. 

Ketua Komisi A Ilyas juga mengingatkan Pembentukan panitia pilkades  sangat menentukan sukses tidaknya pelaksanaan pilkades. Ia berharap  dalam pembentukan panitia pemilihan kepala desa di masing-masing desa  hendaknya ditempatkan orang-orang yang benar-benar  mau dan mampu bekerja, memahami tugas dan berpengalaman dalam pemilu sebelumnya. 

“Profesioonalisme panitia penting untuk kesusksesan pelaksanan pilkades didesa tersebut, tidak boleh panitia dibentuk secara acak2 acakan,  sehingga nanti berisiko menimbulkan pilkades  rawan konflik ketika panitia tidak profesional, Ujarnya 

Ilyas mengharapkan  momentum Pilkades digunakan sebaik mungkin, panitia bekerja secara profesional untuk menjamin terlaksananya pilkades yang adil- jujur -transparan, berkualitas, Demikian pula netralitas panitia penting dalam menjaga kondusifitas. Sehingga nantinya tidak ada resiko konflik sosial ditengah masyarakat.

Sementara itu anggota Komisi A DPRD Rembang Gatot Paeran mengatakan pentingnya proses pilkades,nantinya bisa mencetak manusia yang berkualitas, calon berkualitas, menghasilkan pemimpin yang bermutu, mengerti kondisi desanya , memahami kondisi masyarakatnya , dan tahu arah ekonomi di desanya . 

“Sekarang  ini pemilih sudah  cerdas dan pintar  akan tahu kebutuhan pemimpin yang akan dibutuhkan didesanya”, Imbuhnya .( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6998654149970096463

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::