Kandidat Sekda Masih Dirahasiakan

-- --
Bupati masih merahasikan nama kandidat Sekda Rembang 
Rembang- cbfmrembang.com, Tim independen terdiri lima orang yang digandeng Pemkab Rembang untuk menyeleksi calon sekda telah menyelesaikan tugasnya. Dari hasil seleksi diserahkan  3 nama calon  kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz dan keputusan memilih pejabat definitif sekda, sepenuhnya dalam kewenangan orang nomor satu di Rembang tersebut.

Saat diminta menyebut 3 nama kandidat sekda Rembang, Bupati Abdul Hafidz masih enggan mempublikasikan.  Karena proses memilih pejabat definitif yang saat ini diampu Hari Susanto sebagai penjabat, pastinya butuh banyak pertimbangan. Diantaranya agar hubungan antar para calon kuat tersebut tetap kondusif.

Bahkan Bupati Abdul Hafidz menampik disebut  merahasiakan nama-nama kandidat yang sudah dikantonginya. Pasalnya belum memiliki kepastian akan memilih siapa dan harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada Gubernur Jateng. 

Lebih lanjut Bupati Abdul Hafidz jelaskan, tahapan seleksi yaitu pertama membuka pendaftaran yang ternyata diikuti 6 calon dan selanjutnya memilih 4 dari mereka sampai terakhir menjaring 3 nama. Diakui cukup kesulitan menetapkan siapa yang layak dipilih sebagai sekda karena masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan, hanya saja untuk yang terpilih nanti tentunya personal memiliki kemampuan menerjemahkan kebijakannya bersama Wabup Bayu Andriyanto baik secara teoritis, konsep dan realisasi. 

Langkah yang diambil sekanjutnya tambah Bupati Abdul Hafidz yakni konsultasi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Komisi Aparatur Negeri Sipil (KASN) untuk dimintakan rekomendasi walau nanti siapa yang akan dipilih berada dalam kewenangannya. Sekda definitif akan diumumkan akhir November atau paling lambat awal Desember. (, heru budi s.)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 126930538067566829

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::