Kebut Penyelesaian Rumdin, Pekerja Ditambah

-- --
Pembangunan rumah Dinas Bupati rembang dikebut 
Rembang-cbfmrembang.com, Progres pembangunan Rumah Dinas Bupati di kawasan Museum Kartini Jalan Gatot Subroto Nomor 8 Rembang, hinga Jumat (11/11 dilaporkan mencapai 45%, sedangkan waktu yang tersisa hanya sebulan. Namun demikian diyakini sampai batas waktu pengerjaan akan tuntas 100% dan siap didiami. 

Salah satu upaya yang ditempuh adalah menginstruksikan rekanan pelaksana pembangunan yakni PT. Dinasti Praja Kencana dari Pati, untuk menambah jumlah pekerja. Pasalnya mendekati penyelesaian yang mencakup semua aspek di luar fisik bangunan pastinya butuh perhatian khusus untuk pengerjaannya. 

Mulyo Sukarno dari Kremona Desain Rembang, dari biro konsultan pengawas yang ditunjuk bertugas memastikan proyek pembangunan Rumdin Bupati selesai sesuai perencanaan, selain fisik juga tengah dikebut pemasangan instalasi listrik. 

Disinggung serapan anggaran, Mulyo Sukarno sampaikan pihak rekanan hinga kini baru dikucuri uang muka sebesar 20%. Masukan yamg diusulkannya yaitu sisa dicairkan setelah pekerjaan selesai ternyata diterima dan baru dibayarkan nanti ketika serah terima hasil pekerjaan.

Lanjut Mulyo Sukarno ornamen dan interior hiasan ruangan yang dipesan rekanan sudah tersedia dan setelah dicek sesuai dengan spek serta siap  dipasang. Untuk itu diinstruksikan supaya dlakukan penambahan pekerja proyek  agar pekerjaan diselesaikan tepat waktu.

Sementara Ismail selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan Rumdin Bupati menyebutkan proyek dianggarkan senilai Rp.4,77 milyar. Waktu pengerjaan selama 120 hari terhitung 13 Agustus lalu dan pada tanggal 9 Desember mendatang lokasi sudah bersih semua.

Ismail jelaskan, untuk wujud bangunan Rumdin Bupati yang sedang dikerjakan nantinya identik rumah joglo khas Jawa,  oleh karena itu mayoritas material yang digunakan berbahan kayu.

Ismail tambahkan meski telah ditunjuk konsultan pengawas namun proyek pembangunan Rumdin Bupati perlu dipantau secara ketat. Pihaknya melibatkan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) untuk menjamin hasil pekerjaan optimal sesuai perencanaan. ( heru budi s ) 


Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4867629946449979807

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::