Kondisi Jembatan Sulang Makin Memprihatinkan

-- --
Jembatan Sulang ditutup separuh jalan mengingat kondisinya yang makin memprihatinkan
Sulang-cbfmrembang.com, Pengguna jalan penghubung antar Kecamatan Sulang-Gunem hendaknya ekstra hati-hati pasca longsornya penahan Jembatan Sulang. Pada Jumat (4/11/2016) sore sisi timur bagian selatan pada tebing plengsengan jembatan terkikis erosi sekira panjang 6 meter di ketinggian 4 meter.

Kejadian longsornya penahan/plengsengan jembatan tersebut diakibatkan debit air sungai yang mengalir dari wilayah Kecamatan Bulu makin meningkat seiring datangnya musim penhujan. Kondisi terkini jalan harus ditutup satu jalur, sehingga kendaraan bermotor yang lewat harus bergantian.

Kades Sulang Burhan menjelaskan longsor susulan diperkirakan dapat terjadi lagi bila wilayah Kecamatan Bulu terjadi hujan lebat yang membuat arus sungai di bawah jembatan bertambah debit airnya. Untuk jembatan sendiri memang sudah tua dan kondisi sebelah kanan kiri sudah mulai retak-retak.

Burhan terangkan jembatan tersebut merupakan akses terpenting bagi warga, memperpendek jarak tempuh dari Kecamatan Pamotan dan Gunem menuju Sulang dan sebaliknya. Namun karena kondisinya sudah tidak layak lagi dilewati kendaraan berbobot berat di atas 4 ton karena rapuhnya kontruksi jembatan.

Burhan tambahkan memang saat ini jembatan tengah dalam perbaikan oleh DPU. Mengingat baru saja terjadi longsor maka dipasang tanda peringatan agar pengguna jalan berhati hati ketika melintas.

Sementara itu Puji Sholeh warga Desa Demaan Kecamatan Gunem yang hampir tiap hari melintas di jalur penghubung antara Gunem-Sulang tersebut menilai kondisi jembatan membahayakan pengguna jalan. Tebing pondasi rawan longsor ditambah pembatas jembatan sampai miring sehingga waktu hujan deras menguyur bisa menjadikan jembatan ambrol. (, heru budi s)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5631144736425050832

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::