Kontribusi Ulama, memberikan cara berdemokrasi secara islami

-- --
Ribuan umat islam mengikuti pengajian akbar  istiqosah dan manaqib Kubro dilapangan desa Banggi
Kaliori-cbfmrembang.com, Ribuan umat Islam dari wilayah kabupaten Rembang, hari Ahad (13/11), memadati lapangan desa Banggi, kecamatan Kaliori, untuk mengikuti istighotsah dan manaqib kubro. 

Kegiatan yang digelar oleh Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyah (JATMAN) Syu'biyyah Lasem dan Rembang. diisi pembacaan manaqib dan disertai pembacaan istighotsah dilanjutkan mauidloh hasanah dan diakhiri  bersholawat bersama.

Bupati Rembang  Abdul Hafidz dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan  istighotsah dan manaqib kubro ini sangat bernilai jika dikaitkan dengan kondisi negara Indonesia saat ini. 


Di mana-mana ada gerakan-gerakan moral dan gerakan-gerakan  yang memang sengaja melalui media sosial untuk memperkeruh suasana.   Perlu kita tanggulangi bersama, apalagi selalu dikait-kaitkan soal pemilihan kepala daerah (pilkada) sehingga sangat mengkhawatirkan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada  masyaikh, kyai dan Bu Nyai yang selalu memberikan tausyiyah dan memberikan cara-cara berdemokrasi secara islami. Hal ini dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara utamanya di Kabupaten Rembang, saat ini hingga seterusnya kondisinya aman, tentram dan kondusif. 

Bupati berharap melalui kegiatan istighotsah dan manaqib kubro atas nama Pemerintah kabupaten Rembang punya harapan besar agar kabupaten Rembang tetap terjaga kondusif, sehingga  bisa beraktifitas sehari-hari sesuai yang diharapkan kita bersama.

Mundir JATMAN idaroh Syu'biyyah Rembang- KH. Arif Zaenal Arifin mengatakan digelarnya istighotsah  khususnya kabupaten Rembang dan umumnya negara Indonesia menjadi negeri yang baldatun thoyibatun wa robbun ghofur sesuai  dengan cita-cita nasional yang tercantum di pembukaan Undang-undang Dasar 1945.

Dengan kegiatan ini umat islam bisa  mendekatkan dan mengingat  kebesaran Allah dan dijauhkan dari bencana.(Masudi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3276455397676235990

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::