Luruskan Sejarah, Buku Kartini Nyantri Dibedah

-- --
kartini-nyantri
Rembang - cbfmrembang.com, Sebagai wujud melestarikan sejarah, guna mendukung sektor pariwisata yang menjadi unggulan di Kabupaten Rembang, pada Selasa pagi (10/11) Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengadakan bedah buku sejarah "KARTINI NYANTRI".

Dalam kesempatan tersebut, wakil Bupati Rembang, Bayu Andrianto, dalam sambutanya menyebut, Selain kaya akan sejarah, Kabupaten Rembang, merupakan kota yang kaya akan wisata religi dan juga sisata rekreasi.

Ia menambahkan, dengan adanya buku yang mengkisahkan sosok Kartini, dapat memberikan pembelajaran, perjalanan sosok wanita yang memberikan perubahan derajat perempuan yang ada di Indonesia.

Sementara itu, PLT Dinbudparpora Kabupaten Rembang, Suyono mengaku, ingin meluruskan sejarah Kartini, jika memang ada ketimpangan dibeberapa daerah. Selain, sosok Kartini yang juga sebagai seorang santri, harus menjadi sosok pembelajaran bersama.

Dengan dihadiri seluruh perwakilan, dari sekolah se-Kabupaten Rembang, para pakar sejarah, SKPD, dan perwakilan tokoh masyarakat, ratusan buku yang mengkisahkan Raden Ajeng Kartini tetap bisa menuntut ilmu di pondok pesantren, meski dalam kondisi menjalani pengitan.

Dalam kesempatan tersebut, juga diwarnai pembagian ratusan buku Kartini Nyantri kepada perwakilan sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Rembang.(ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4261672216796872405

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::