Marak Instalasi Ilegal, PDAM Unit Sulang Rugi 177 Juta

-- --
Direktur PDAM Rembang M Affan
Rembang - cbfmrembang.com, Masih banyaknya sambungan PDAM ilegal yang ada di wilayah Kecamatan Sulang, membuat ratusan pelanggan PDAM diwilayah Kacematan tersebut, tidak kebagian air yang di distribusikan melalui sambungan PDAM. 

  Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur PDAM Kabupaten Rembang, Mohammad Affan, saat ditemui oleh reporter cbfm pada beberapa waktu lalu. Affan menjelaskan, dari total 800 pelanggan yang terdiri dari rumah tangga di Kecamatan Sulang, ada sekitar 400 pelanggan yang kurang mendapatkan suplay air secara maksimal.

  Ia menambahkan, jika instalasi pipa air yang dipasang secara ilegel di Kecamatan Sulang saat ini, jumlahnya sudah mencapai ratusan lebih, yang menjadi faktor, tidak sampainya air kepada para pelanggan. Hingga semester pertama tahun 2016, PDAM Unit Kecamatan Sulang harus menanggung rugi hingga 177 juta rupiah.

Affan mengakui, jika jumlah instalasi air yang dipasang secara ilegal memang belum sempat ditemukan. Tetapi hingga saat ini, pihaknya baru melakukan identifikasi, dan memprediksikan jika jumlah pencurian air di wilayah Kecamatan Sulang mencapai 100 titik lebih.

Biaya yang dinilai mahal, yang menjadi perhitungan tersendiri bagi pihak PDAM. Affan membeberkan, jika penertipan memang harus dilakukan, untuk memenuhi hak para pelanggan resmi PDAM. Jika disinggung mengenai pihaknya untuk mengambil langkah hukum, Affan memilih, untuk melakukan langkah persuasif dalam menyelesaikan masalah ilegal conektion, meskipun tidak dipungkiri, pihaknya akan menggunakan langkah hukum jika memerlukan. 

Hingga saat ini, pelanggan yang banyak menjadi korban dari sambungan PDAM ilegal berada di Kecamatan Sulang. Menurut peta wilayah, Kecamatan Sulang merupakan wilayah yang minim sumber mata air.(Asmui )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2388404784078609239

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::