Pantai karangjahe Miliki Potensi Snorkling

-- --
Selain memiliki cemara dan pantai  yang indah, pantai karangjahe miliki potensi Snorkling
Rembang-cbfmrembang.com, Pantai karangjahe  apabila dikelola dengan baik dan kesadaran masyarakat sekitar sudah meningkat  bisa memiliki potensi pariwisata  snorkling (Pemandangan indah bawah laut) agar bisa menarik wisatawan . ]

Hal itu diungkapkan Ketua Pokdarwis desa Punjulharjo, Muhammad Ali Mustofa  yang sangat terinspirasi dengan wahana wisata snorkling dan diving yang ada di Karimun Jawa kabupaten jepara . 

Menurutnya Pantai Karangjahe juga memiliki potensi  terumbu karang, dan  banyak sekali ekosistem lautnya untuk diadakan paket snorkling. Seperti Pembudidayaan terumbu karang sudah dilakukan dan kesadaran masyarakat juga sudah bagus.

Ali Optimis jika snorkling menjadi salah satu daya tarik di Karangjahe akan bisa menarik wisatawan asing untuk berkunjung. Ke depan pihaknya akan memikirkan bagaimana untuk pengadaan peralatannya, namun di pantai Krangjahe kemungkinan snorkling hanya bisa dilakukan di waktu-waktu tertentu. Seperti bulan Januari sampai Agustus.

Lurah Kutoharjo kecamatan Rembang Purwanto yang juga sebagai ketua paguyuban Pokdarwis se kabupaten Rembang mengaku kagum terhadap kepedulian seluruh masyarakat di karimunjawa. Pelayanan kepada wisatawan sangat bagus termasuk saling menjaga keamanan.

Dicontohkan apabila kita membutuhkan pertolongan semuanya sigap, termasuk  sepeda motor diluar dengan kontaknya sudah disiapkan dan tidak  ada masalah. Sementara itu di Rembang, masyarakat belum merasa memiliki wisata tersebut. Yang peduli masih sebatas mereka yang peduli,padahal dengan datangnya wisatawan akan berdampak kepada masyarakat juga.

Salah satu nelayan Setempat Robiin memang mengakui kesadaran warga di Karimun Jawa sangat tinggi dalam hal pariwisata. Termasuk menjaga keamanan wilayah,karena aman membuat wisatawan nyaman.

Kabid Pariwisata Dinbudparpora,Murni Nurfi'ah mengungkapkan Alasan Desa-desa wisata dikabupaten rembang selama 2 hari (12-13/11) diajak ke Karimun Jawa karena memiliki kemiripan wilayah. Terdapat banyak pulau yang bisa dikembangkan seperti Karimun Jawa.(Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6383121398348794550

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::