Pantai Wates Diproyeksikan Kawasan Wisata Bahari

-- --
Sedikit PR menghadang dalam merealisasikan Pantai Wates sebagai wahana wisata bahari
Kaliori-cbfmrembang.com, Pantai Wates Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori diproyeksikan menjadi kawasan wisata Bahari. Keelokan bibir pantai terhampar pasir putih  nampak ketika laut sedang surut.
Bupati Rembang Abdul Hafidz  menyebutkan pihaknya berencana menata kawasan tersebut menjadi salah satu sentra usaha pengolahan ikan. Sedangkan potensi wisata bahari turut direncanakan dan diproyeksikan terwujud tahun depan. 

Hal tersebut disamnpaikan saat meramaikan acaraFestival Benowo yang digelar dua hari Sabtu-Minggu (19-20/11/2016) pada  puncak peringatan Hari Ikan Nasional 2016 tingkat kabupaten dengan sasaran membudayakan gerakan masyarakat mengkonsumsi makan ikan (gemarikan).

Terpisah. Kepala Dinlutkan  Suparman menyebutkan, even bakar ikan massal sebanyak 3.500 ekor di sepanjang 200 meter tempat pembakaran, diagendakan rutin digelar tiap tahun untuk memperkenalkan potensi wilayah yang berpantai. Terkait nantinya dijadikan kawasan wisata bahari, pihaknya ambil peran dalam konservasi area pantai dan terumbu karang di perairan Pulau Gede. 

Dari pantauan CBFM nampak laut sedang surut dan bibir pantai yang dahulu elok terhampar pasir putih terlihat berwarna kehitaman dan menebar aroma tak sedap saat dilalui pengunjung yang ingin mendekat ke perahu hendak digunakan pesiar laut ke Pulau Gede. Ketika hal itu ditanyakan ke sebagian warga setempat diperoleh keterangan disebabkan limbah dari pabrik pengolahan di tempat sekitar yang dibuang ke laut.

Tentunya problem ini menjadi PR bagi Pemkab Rembang bila hendak menjadikan Pantai Wates sebagai wahana wisata bahari. Perlu penataan secara komperhensif termasuk pengawasan  ipal dari usaha perikanan yang sudah atau akan berdiri agar tak memcemari laut. ( heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1271471026720480992

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::