PDAM Kehilangan Ratusan Konsumen

-- --
Rembang-cbfmrembang.com-Pasang surut dalam bisnis tentunya sudah dipahami dengan benar oleh setiap pimpinan perusahaan, namun jika ratusan konsumen tiba-tiba melepaskan diri sebagai pelanggan tentu ada masalah krusial yang melatar belakangi dan perlu diketahui penyebabnya. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Rembang, M Affan saat dihubungi kemarin terkait informasi kondisi terkini tentang layanan air bersih khususnya realisasi tambahan pelanggan baru di tahun ini. 

Dijelaskan PDAM hanya melayani 750-an pemasangan sambungan baru dari rencana sekira seribu lebih, hal ini disebabkan adanya ratusan konsumen yang kesemuanya berasal dari Kecamatan Sulang tiba-tiba berhenti berlangganan layanan air.

Menurut M Affan dari hasil penelusuran Divisi Tekhnik PDAM Rembang, diketahui ada perusakan sambungan utama secara sengaja oleh oknum tak bertanggung jawab dan air curian dimanfaatkan oleh ratusan warga Sulang yang diketahui mundur sebagai konsumen. Nominal  kerugian akibat perusakan instalasi primer tersebut berikut penggunaan air secara ilegal yang tak tertagih dalam rekening, jumlahnya sekira Rp170juta namun pihaknya memilih penyelesaian secara persuasif.

Untuk sambungan baru lanjut M Affan hingga akhir tahun ini jumlah permintaan terdaftar sebanyak 4 ribu calon konsumen, semuanya dari wilayah Kecamatan Rembang Kota. Realisasinya tiap tahun dilayani 1.200 pelanggan dengan menambah jaringan pipa sekunder, adapun sumber baku air berasal dari Sale, Pamotan dan Bulu.

M Affan tambahkan, selain melayani pasang baru untuk konsumen kelas rumah tangga, pihaknya juga bermaksud mengembangkan usaha untuk menambah pendapatan. Diantaranya menjual air ke perusahaan pengolah hasil kelautan dan perikanan, perhotelan dan restoran dengan sistem langganan, sehingga bersifat tetap bukan kondisional supaya kepastian kerja sama dua pihak berjalan langgeng. ( heru budi s )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4851528032004237359

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::