Peduli Lahan Kritis, Pelajar NU Kaliori Tanam 500 Pohon

-- --
Aksi IPNU-IPPNU kecamatan kaliori menanam 500 pohon
Kaliori - cbfmrembang.com, Melihat kawasan pinggiran jalan yang gundul, membuat IPNU-IPPNU Kecamatan Kaliori pada Minggu pagi (6/11), menggelar aksi tanam 500 pohon di 6 Desa yang menjadi fokus penghijauan yang dilakukan oleh pelajar NU se-Kecamatan Kaliori. 

Dengan mengambil tema Go Green for Indonesia, puluhan kader IPNU-IPPNU mengawali penanaman 500 pohon dari ranting IPNU-IPPNU Desa Pengkol, dilanjutkan di Desa Kuangsan, Desa Gunungsari, Desa Meteseh, Desa Purworejo, dan akhiri di Desa Karang Sekar.

Menurut keterangan wakil ketua IPNU Kecamatan Kaliori, Murtafi'i Samiran   ada tiga jenis pohon yang ditanam dalam rangka bakti sosial kalih ini, diantaranya pohon mahoni, cemara dan akasia.

Samiran menjelaskan,  jika kegiatan kali ini merupakan wujud kerjasama antara PAC IPNU-IPPNU Kaliori dengan saka bhayangkara Polres Rembang. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir adanya lahan kritis di wilayah kaliori.

Sementara itu, kepala desa Karangsekar Jasmani, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. menurutnya, gerakan menanam pohon harusnya tidak hanya dilaksanakan di anak cabang Kaliori saja, namun juga digalakkan di anak cabang lainnya.

Jasmani berharap, kegiatan serupa juga digelar oleh kader IPNU-IPPNU yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Rembang. Pasalnya, lahan kritis, tidak hanya terjadi di wilayah Kaliori saja, melainkan beberapa wilayah yang ada di 14 Kecamatan yang lain.( Asmu'i )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 184390513255676324

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::