PGRI Sebut, Sebagian Guru SD-SMP Terancam Tak Cair

-- --
Foto : cbfmrembang.com
Rembang - cbfmrembang.com, Ketua PGRI Rembang, Jumanto menyebut, ada sebagian guru SD dan SMP terancam tidak dapat melakukan pencairan dana sertifikasi guru. Hal tersebut disampikan oleh Jumanto saat peringatan HUT PGRI dan HUT Korpri dialun-alun Rembang.

Menurutnya, petunjuk teknis peraturan kementrian pendidikan pusat yang memberlakukan, penerima dana sertifikasi guru, yang mulai memberlakukan bagi guru yang mengajar minimal 20 murid, yang dapat melakukan pencairan.

Ia menyebut, sedikit bernafas lega, bagi guru yang mengajar dibawah 20 murid, tetapi sudah pernah menerima pencairan sertifikasi, maka menurut petunjuk kementrian, guru tersebut disebut dapat mencairkan dana sertifikasi.

"Menurut apa yang disampaikan oleh, Pak Bupati, yang sudah pernah mendapatkan sertifikasi sebelumnya, maka atas petunjuk kementrian mereka tetap dapat melakukan pencairan"jelasnya.

Jumanto menyebut, jika jumlah guru yang terancam tidak dapat melakukan pencairan dana sertifikasi jumlahnya terhitung sedikit. Terutama bagi wilayah pingnggiran saja. Ia menambahkan, jika yang terancam tak dapat melakukan pencairan, adalah sebagian guru SD dan SMP, sedangkan untuk SMA sederajat, sudah dipastikan, dapat melakukan pencairan.

Di Kabupaten Rembang, pada triwulan 3 tahun ini, sertifikasi bagi guru SD dan SMP dikabarkan belum di cair. Menurut wacana, pencairan triwulan 3 dan 4 akan dicairkan secara bersamaan di triwulan 4.

Sebagai perwakilan PGRI Rembang, Jumanto berharap, pemerintah mengeluarkan kebijakan, sebagai langkah, untuk meyikapi tidak cairnya sertifikasi guru di Kabupaten Rembang. ( ASMUI ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 9136757881011441867

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::