RS. Bhina Bhakti Husada Bidik layanan orthopedi

-- --
Bupati Abdul Hafidz - Atna Tukiman selaku komisaris -Wabup Bayu Andriyanto  hadiri acara ritual pemasangan atap rumah sakit baru  Bina Bhakti Husada
Rembang-cbfmrembang.com, Pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhina Bhakti Husada  diselatan Mapolres Rembang telah mendekati penyelesaian pekerjaan konstruksi. Sampai akhir pekan kedua bulan November masuk tahapan Pemasangan atap (topping off), menyisakan finishing bangunan yang akan rampung dalam waktu dekat.

Dirut PT Bhina Bhakti Husada Bayu Feri Wijaya Nyuhastanto mengatakan,  untuk tahap awal akan konsentrasi pelayanan orthopedi. Sebab dari hasil pengamatan diketahui banyak pasien/penderita patah tulang akibat kejadian laka lantas di wilayah Rembang  dirujuk ke Solo. 

Untuk itu layanan orthopedi menjadi begitu urgen dan dibidik menjadi spesifikasi RS Bhina Bhakti Husada yang beroperasional pertengahan tahun depan. Pihaknya akan mendatangkan dokter spesialis orthopedi berkompetensi tinggi darj luar daerah dan siap menggaji besar untuk berkerja di rumah sakit yang bakal dipimpinnya. 

Ditambahkan tahap awal beroperasional nanti Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada berupa bangunan. tujuh lantai dengan kapasitas  298 kamar, terdiri dari VVIP lima kamar, VIP 15 kamar dan selebihnya kamar kelas 1,2 dan 3. Adapun dana yang dianggarkan untuk pembangunan hingga nanti siap menampung pasien, disediakan antara  Rp125–130 miliar.

Sementara Komisaris rumah sakit  Bhina Bhakti Husada, Atna Tukiman menjelaskan, sampai dengan topping off berarti progres yang dicapai sudah mencapai 50% dan sisanya tinggal finishing, Mei tahun depan dijadwalkan rampung dan bulan berikutnya sudah beroperasional. Secara khusus nantinya membidik layanan orthopedi menimbang banyaknya kejadian laka lantas di jalur pantura Rembang.

Lanjut Atna visi utama mendirikan rumah sakit adalah untuk ikut membantu pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Rembang. karena dinilai layanan kesehatan di wilayah Rembang  masih tertinggal dibanding daerah lain, seperti dari kabupaten tetangga yaitu Pati dan Kudus. 

Ditambahkan, untuk paramedis yang dibutuhkan ingin memprioritaskan tenaga lokal direkrut bergabung sebagai tenaga kerja asalkan mereka siap dan memiliki kompetensi. ( heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2259859019155770240

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::