Setelah Di Undur, Eksplorasi Randugunting 2 AkhirnyaTerlaksana

-- --
Bupati sedang meninjau lokasi pengeboran sumur Eksplorasi di desa Krikilan kecamatan Sumber
Sumber- cbfmrembang.com, Tahapan ekplorasi di wilayah Randugunting 2, yang berada di wilayah Desa Krikilan, tengah dimulai pada Senin pagi (21/11) kemarin. Pada tahapan ini,  PT Pertamina Hulu Energi  Randugunting 2 tengah memastikan tentang adanya kandungan minyak yang ada di wilayah Randugunting dua yang ada di Desa Krikilan Kecamatan Sumber.

General Manager PHE Randugunting 2- Abdul Mutalib Masdar mengungkapkan, berdasarkan rencana awal, pengeboran akan dilakukan 15 Nopember lalu. Berdasarkan beberapa pertimbangan, yang menyangkut aspek keselamatan kerja, serta cuaca, akhirnya pengeboran ditunda, dan baru bisa dilaksanakan pada Senin 22 November 2016.

Ia menambahkan, pengeboran untuk mencari pembuktian keberadaan hidrokarbon dilakukan hingga kedalaman 1500 meter.  Untuk memastikan hasilnya, selama 40 hari kedepan, menurut Masdar,  sudah dapat dipastikan tentang kandungan hidrokarbon. 

Bupati Rembang, Abdul Hafidz dalam sambutanya mengatakan, jika minyak dan gas bumi sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendasar. Apalagi Liquid Petroleum Gas atau (LPG), sudah menjadi ketergantungan para ibu rumahtangga. 

Ia menambahkan, upaya penuh sudah dilakukan oleh pemerintah, dalam upaya memenuhi kebutuhan gas. Tetapi pada dasarnya, menurut kondisi yang ada di lapangan, utamanya dengan subsidi, ketersediaan gas masih sering langka. 

Keberadaan eksplorasi Randugunting 2, menjadi harapan Pemerintah Kabupaten Rembang, untuk mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Rembang, sebagaimana kota atau daerah yang ada di sekitar Rembang, seperti Blora dan Cepu.

Sebelum dilanjutkan ke tahapan eksploitasi sebagai tahapan lebih lanjut, jika memang sudah dipastikan wilayah Randugunting 2 pisiftif mengandung minyak. ( Masudi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3605608796759544670

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::