SMD kesehatan kepada tokoh masyarakat

-- --
Musyawarah Masyarakat Desa Survey Mawas Diri diikuti desa Wiroto, Tasikharjo, Gunungsari dan desa Pengkol
Kaliori-cbfmrembang.com, Untuk mengimplementasikan kesehatan ditengah masyarakat, UPT Puskesmas Kaliori hari kamis (03/11) menggelar Musyawarah masyarakat desa (MMD) Survei Mawas Diri (SMD) . 

Kegiatan yang berlangsung dipendopo kecamatan kaliori ini melibatkan kader dan tokoh masyarakat setempat, dibawah bimbingan kepala Desa/Kelurahan  ketua tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa dan petugas kesehatan petugas Puskesmas,  Bidan  desa  dari 4 desa yaitu desa Wiroto, Tasikharjo, Gunungsari dan desa Pengkol.

Kepala UPT. Puskesmas Kaliori- Suzana Asih Iranti mengungkapkan, MMD Survei Mawas Diri (SMD) adalah kegiatan pengenalan, pengumpulan dan pengkajian masalah kesehatan oleh tokoh masyarakat dan kader setempat dibawah bimbingan petugas kesehatan di desa.

Tujuannya agar masyarakat lebih mengenal kesehatan yang ada di desa dan menimbulkan minat atau kesadaran untuk mengetahui masalah kesehatan dan pentingnya permasalahan tersebut untuk diatasi.

kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Kaliori- Sunarto Cholil mengatakan,  hal mendasar untuk mengatasi masalah kesehatan adalah tumbuhnya kesadaran dari diri kita sendiri, kalau  sudah tersadari atau terlaksanakan, Insya Allah program-program kesehatan, bisa berjalan secara maksimal. 

Sunarto berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat menerapkan hidup sehat dengan dibarengi ketekunan dalam melaksanakan ibadah. (Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4257146143602575335

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::