Sosok Cantik, Pemenang Cipta Lagu Rembang Madani

-- --
Ratna Pandansari saat menerima tropi penghargaan saat apel sumpah pemuda di halaman Kantor Bupati Rembang
Rembang - cbfmrembang.com, Dari rangkaian notasi nada yang indah Mars Rembang Madani, tak disangka terdapat sosok dengan paras yang cantik dibelakang terciptanya lagu yang menjadi simbol warga Rembang di masa pemerintahan Bupati H Abdul Hafidz bersama Bayu Andrianto.

Ratna Pandansari namanya, perempuan yang menjadi pemenang pada loma cipta lagu Rembang Madani yang digelar oleh Dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga, (Dinbudparpora) pada 7-22 september 2016, perempuan yang tinggal di Kelurahan sawahan ini, berhasil meraih juara satu dan mendapatkan hadiah 10 Juta rupiah.

Menurut pengakuaan Ratna Pandansari, selama satu bulan lebih, ia membuat  karangan, lagu untuk mengikuti perlombaan cipta lagu Rembang Madani. Sedangkan untuk menyempurnakan arasemen, ia hanya membutuhkan waktu tiga hari.

Pada peringatan upacara hari Sumpah pemuda yang digelar digelar dihalaman  kantor bupati Rembang, pada 28 Oktober 2016, Ratna menerima tropi dan sejumlah hadiah, sebagai wujud penghargaan terhadap karyanya.

Perempuan berusia 28 tahun, yang mempunyai gelar sarjana seni musik dari perguruan tinggi Universitas Negeri Semarang, juga pernah menciptakan sejumlah  lagu yang digunakan oleh beberapa sekolah Negeri yang ada di Kabupaten  Rembang. Diantaranya, Mars SMA Negeri 2 Rembang, SMA Negeri 3 Rembang, dan Mars PIK R. Juara satu lomba cipta lagu mars Rembang Madani, dimenangkan olehRatna Pandansari, juara dua di menangkan oleh Sujati, dan Juara tiga dimenangkan oleh Shodiq.(ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4705320185940471368

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::