Tangkal Radikal Apel Kebhinekaan Digelar

-- --
Apel Kebhinekaan Cinta Damai dinilai tepat waktunya berkaitan sebentat lagi Kabupayen Rembang menggelar pilkades serentak
Rembang - cbfmrembang.com, Dalam upaya untuk menangkal gerakan radikalisme yang memecah belah, dan mengganggu keamanan dan ketertipan masyarakat yang ada di Kabupaten Rembang, Kamis pagi (17/11), apel Kebhinekaan Cinta Damai di gelar di alun-alaun kota Rembang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rembang,  AKBP Sugiarto selaku pimpinan apel  saat menyampaikan sambutan Bupati Rembang menyampaikan ajakan Bupati, untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan demi terjaganya keutuhan NKRI, yang berlandaskan semboyan Bhineka Tunggal Ika. 

Ia menambahkan, munculnya gerakan radikalisme yang diusung oleh sejumlah organisasi, dan dengan mengatasnamakan agama. Selain itu, sikap yang ditunjukkan oleh para pengurusnya menunjukkan sikap intoleran, yang dapat mengancam kerukunan dan keutuhan NKRI.

Ia menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Rembang, untuk lebih cermat dalam menyikapi fenomena yang bersifat bersifat sensitif yang dapat memicu konflik sosial ditengah masyarakat.

Kapolres menambahkan 30 November mendatang, sebanyal 43 Desa di 14 Kecamatan di Rembang, dijadwalkan menggelar pilkades secara serentak. Banyaknya jumlah calon yang mendaftar  di satu desa,  anakan menambah fanatisme dukungan, yang rentan membuat masyarakat terpecah.

Sekaligus memeperingati hari pahlawan ke-71, apel diikuti oleh TNI, Polri, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah ormas, diantaranya Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU (dari rembang, heru budi s melaporkan)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3427619179682024069

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::