Targetkan 60 Ribu Indukan Bunting

-- --
Bupati melihat proses inseminasi buatan sapi indukan
Sarang-cbfmrembang.com, Pemkab Rembang melalui Dinas pertanian dan kehutanan targetkan 60 ribu indukan sapi bunting . langkah ini sejalan untuk mendukung pemerintah  pada program swasembada daging. Apalagi Kabupaten Rembang  menduduki peringkat empat besar populasi ternak sapi se Jawa Tengah dengan  128 ribu ekor sapi.

Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz saat menghadiri kegiatan pesta patok dan panen pedhet hasil Inseminasi Buatan (IB) dan pencanangan upaya khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab ) tingkat Jawa Tengah di desa Sumbermulyo kecamatan sarang ,Selasa (15/11/2016) sangat mendukung upaya pemerintah untuk swasembada daging. Pasalnya program tersebut akan meningkatkan kesejahteraan petani ternak di Indonesia termasuk Rembang.

Demikian pula di desa Sumbermulyo Populasi ternak sapi yang dimiliki petani  sekarang ini mencapai 1.050 ekor. Aset tersebut harus dikelola dengan baik dengan cara menjaga kesehatan dan pertumbuhannya serta dibudidayakan dengan baik melalui inseminasi buatan.

Terkait sarana dan prasarana inseminator, pemkab tetap  memperhatikan dengan melalui proses yang harus disepakati bersama. Karena meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peternakan juga menjadi komitmen pemkab.

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Dintanhut) Rembang Suratmin mengatakan, sejalan program itu  pemkab berupaya mensukseskan program Upsus Siwab. Sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan cek kesehatan reproduksi.

Dalam kegiatan pesta patok dan  panen pedhet serta Upsus Siwab tingkat Jawa Tengah tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah,  Agus Wariyanto. Selain melakukan inseminasi buatan di lokasi, juga ada pengobatan massal bagi ratusan sapi,sosialisasi asuransi ternak,penyerahan bantuan mesin pencacah rumput mini, penyaluran bantuan bahan bangunan gudang pakan ternak, penyerahan bantuan bibit rumput raja dan bantuan mineral ternak kepada beberapa kelompok tani ternak.( Mufti affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 9171016508056367664

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::