Warga Perbatasan, Harapkan Pasar Sarang Jadi Pusat Grosir

-- --
Pembangunan Pasar Sarang 
Sarang - cbfmrembang.com, Sebagai upaya memenuhi sarana dan prasarana yang ada di Kecamatan perbatasan, pasar Sarang digadang mampu memenuhi kebutuhan warga yang ada di Kecamatan ujung timur Kabupaten Rembang.

Dengan menganut sistem pasar semi modern, pasar Sarang diharapkan, akan mejadi pusat pertukaran rupiah di Kecamatan Sarang dan warga di sekitar perbatasan, termasuk yang ada di Kecamatan Bancar, Jawa Timur.

Salah satu warga di Kecamatan Sarang, Sufairoh warga desa Sendangmulyo mengaku senang dengan dibangunnya pasar di Kecamatan Sarang. Ia pun mengaku sangat setuju dengan penataan pasar Sarang yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. 

"Saya setuju, karena kalau grosiran harganya lebih murah, dan lebih dekat",katanya.

 Pada dialog yang digelar Bupati Rembang Abdul Hafidz bersama dengan warga di Kecamatan Sarang, di embung Lodan, pada Selasa (15/11), jika Pasar Sarang berpotensi menjadi tempat grosir atau kulakan pedagang dari Rembang, wilayah Tuban dan Lamongan Jawa Timur. 

"Kalau di Kudus punya pasar Kliwon, pasar Sarang menjadi pasar kliwonnya Rembang. Tidak menutup kemungkinan pasar Sarang dipakai untuk grosir-grosir bordir dan lain sebagainya, jadi wong tuban,lamongan kulak di pasar Sarang,"ujarnya.

Saat ini pasar Sarang tengah menjalani rehap dengan biaya Rp.9 milyar lebih. Dengan anggaran tersebut, pasar Sarang akan disulap menjadi pasar semi modern yang nyaman untuk pedagang dan pembeli. 

Setelah rehab selesai direhap, Bupati meminta kepada pedagang lama pasar Sarang, tidak khawatir. Mengenai penempatan ruko, para pedagang lama bisa menempati ruko secara gratis.Bagi ruko yang lebih, Bupati tegaskan akan dilelang. 

"Yang berminat harus beli dengan cara lelang,yang paling tinggi yang berhak, masih ada 20 tempat. Jika masih ada yang berminat, masih ada empat lokasi yang masih kosong yang akan kita bangun lagi,"imbuhnya.

Apalagi, sebagian besar warga di Kecamatan Sarang banyak berharap jika keberadaan pasar Sarang mempu mengimbangi pasar Kliwon di Kecamatan Kudus.( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4401670242784538542

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::