Wayang kulit penopang sektor pariwisata

-- --
Suyono mewakili Bupati Rembang menyerahkan tokoh wayang Rama Bargawa Ki Dalang Sigid Ariyanto
Rembang- cbfmrembang.com, Kepala Dinas Perhubungan, komunikasi dan informatika (Dinhubkominfo) kabupaten Rembang Suyono mengharapkan  agar sektor pariwisata salah satunya seni budaya wayang kulit bisa menjadi penopang sektor unggulan pariwisata kabupaten Rembang. 

Hal tersebut dikatakan pada kegiatan melekan akhir syuro selasa malam (1/11) di pendopo museum RA Kartini.

Menurutnya selain seni budaya, Kabupaten Rembang yang mempunyai luas pantai sepanjang 60 kilometer banyak mempunyai potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. 

Contohnya wisata pantai Karang Jahe dan wisata pantai indah Balongan. Sedangkan tempat wisata pegunungan diantaranya berada di desa Sanetan kecamatan Sluke dan Kajar, kecamatan Lasem. 

Sejalan dengan visi dan misi sektor pariwisata menjadi program unggulan partisipasi warga sangat dibutuhkan.  Khsususnya kedatangan wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara diminta disambut dengan baik dan ramah. Dengan adanya wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Rembang diharapkan bisa mendongkrak pendapatan daerah.

Mengkahiri bulan syuro selasa malam(1/11),  wayang kulit pakeliran  menampilkan 2 dalang kondang yaitu Ki Sigid Ariyanto dengan cerita Rama Bargawa dan Ki Kartono Timbul Carito dengan  cerita Wahyu Dwi Warna dalam gagrag pesisiran

Ketua panitia penyelenggara- Suryawan mengatakan pementasan wayang kulit untuk menumbuhkembangkan rasa kebangsaan dan cinta terhadap seni budaya sendiri, dismping itu untuk  kelestarian budaya daerah, ( Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4530881116784486313

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::