43 Kades Baru Resmi Jalankan Tugas

-- --
Nur Khosim Kades Terjan Kecamatan Kragan salah satu tokoh muda yang memenangi pilkades serentak tahun ini
Rembang-cbfmrembang.com, Terhitung sejak menerima SK pada upacara pelantikan Jumat (16/12/2016) ke-43 kades terpilih hasil pilkades serentak tahun ini resmi menjalankan tugas sebagai pemimpin di desa masing-masing. Dipesan agar warga yang tak ikut memilih berikut kandidat pesaing supaya tetap dirangkul jangan diperlakukan beda.

Bertempat di Pendopo Museum Kartini, pengambilan sumpah dan janji dipimpin Bupati Rembang Abdul Hafidz ditirukan 43 kades yang dilantik.

Bupati Abdul Hafidz dalam sambutannya  menegaskan  agar 43 kades yang baru saja dilantik untuk tidak diskriminatif terhadap warga yang tak ikut memilih. Serta merangkul kandidat pesaing guna diajak dan dilibatkan dalam pembahasan program kerja pembangunan desa.

Diingatkan oleh Bupati Abdul Hafidz tentu para kades yang terpilih telah mengeluarkan modal cukup besar dan ingin kembali ketika menjabat dengan berbagai cara, namun hal ini tak akan ditolerir karena memang sudah diniati dari awal jika bermaksud mengabdi untuk desa. Jabatan yang dipegang saat ini cukup berat dan diminta menjaga amanah yang diberikan oleh warga sebagai pemimpin desa. 

Dilanjutkan acara  pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa seharusnya  diikuti 41 orang dimana 2 kades baru adalah perempuan, ternyata masih kurang 4 lagi. Saat ditelusuri penyebabnya adalah ada 4 kades baru yang tak mempunyai istri dan secara berkelakar  Bupati Abdul Hafidz meminta malam harinya berkunjung ke kediamannya untuk dicarikan pendamping.

  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang, Haziroh Hafidz ditemui usai kegiatan menyampaikan, untuk kades yang tak ada pendamping nantinya Ketua Tim Penggerak PKK Desa bisa dipegang oleh istri sekdes. Sedangkan untuk 2 kades wanita diminta agar si suami mau dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa untuk menunjukkan adanya kesetaraan gender dalam organisasinya. 

Sebelum meningalkan tempat, para kades berebut memesan foto saat menerima SK dari Bupati Rembang Abdul Hafidz. Pasalnya untuk hal satu ini  panita sengaja menyiapkan  fotografer profesional agar hasil jepretan maksimal. ( heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4097875923156375277

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::