Akhir tahun, Tercatat 312 Kasus HIV/AIDS di Rembang

-- --
Apel bersama dan jalan santai memperingati hari AIDS/ HIV sedunia tingkat kabupaten Rembang di alun-alun  
Rembang-cbfmrembang.com, Kasus penyebaran HIV/AIDS dari tahun ketahun dikabupaten Rembang terus mengalami peningkatan, Ttercatat sampai akhir nopember 2016 jumlah total penderita HIV/AIDS sudah mencapai 312 kasus sejak tahun 2004. 

  Hal tersebut dismapaikan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto saat memimpin apel bersama dan jalan santai dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia tingkat kabupaten Rembang tahun 2016 Kamis Pagi di alun-alun Rembang (01/12).

Bayu menyebutkan, dari kasus penyebaran HIV/AIDS, penderita HIV berjumlah 176 orang dan AIDS 136 orang, dan di tahun 2016 ini tercatat ada 68 kasus. Sedangkan penderita yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 18 orang. Sementara itu  kasus temuan terbanyak ada dikecamatan kragan sekitar 39 orang dan kecamatan sale sekitar 39 orang. Dan terkecil ada dikecamatan bulu hanya 8 orang.

Oleh sebab itu lanjut Wakil Bupati, pentingnya bagi kita semua untuk merenungkan dan mempraktekkan  tema peringatan hari AIDS sedunia yaitu “ Mari berubah, masa depan gemilang tanpa penularan”.  Sehingga diperlukan peningkatan peran serta masyarakat dan komitmen pemangku kebijakan dalam rangka memperkuat mobilisasi serta advokasi untuk tercapainya three Zero yaitu, Tidak ada inveksi baru HIV, Tidak ada kematian akibat AIDS dan tidak ada stigma dan diskriminasi .

Dengan berbagai kasus yang terjadi, pihaknya menghimbau masyarakat, khususnya para generasi muda untuk lebih mawas diri, memahami betul dampak-dampak dari perilaku tidak sehat.

Wabup Bayu Andriyanto juga meminta para remaja dan pemuda dikabupaten Rembang agar menghindarkan diri dari semua perilaku yang memungkinkan terjangkit HIV, baik hubungan seks, mengkonsumsi narkoba, maupun minuman keras. 

Demikian pula Kepada para camat dan kepala desa untuk memberikan perhatian kepada upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS baik dari segi penularan dan pencegahannya.

Pihaknya  berharap dengan diperingatinya Hari Aids sedunia dapat menyadarkan dan meningkatkan peran serta masyarakat terhadap upaya penanggulangan HIV/AIDS di indonesia. ( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1004129671014528789

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::