Banyak Tak Terdaftar, Pemkab Kembali Alokasikan APBD 2 Untuk Kesehatan

-- --
Kepala DKK Ali Syofi'i (seragam PNS) sosialisasi BPJS di gedung PCNU Rembang
Rembang - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang, melalui kebijakan Bupati, kemungkinan besar akan menambah jumlah anggaran untuk membayar premi peserta BPJS yang masih belum terdaftar, dengan syarat warga miskin. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Shofi'i belum lama ini.

Ali Shofi'i menyebut, ada 384.500 jiwa peserta BPJS JKN KIS di Kabupaten Rembang, yang dibiyai dengan PBI, APBN negara. Jumlah tersebut menurutnya masih ditambah dengan 1.820 jiwa yang preminya dibayarkan menggunakan APBD 1 atau Provinsi. 

Selain APBD Provinsi, Pemkab Rembang juga menganggarkan dengan APBD 2,  sekitar 11.500 jiwa peserta BPJS di Kabupaten Rembang. Menurutnya, jumlah peseta BPJS yang di biayai oleh APBD Provinsi maupun Kabupaten, akan terus ditambah ditahun depan. 

"Kita sudah mendata kepesertaan BPJS. Di Kabupatenm Rembang, ada sekitar tiga ratusan ribu warga di Kabupaten Rembang yang dibiyai oleh negara. Sedangkan dari APBD Provinsi sekitar seribu orang, dan APBD Kabupaten Rembang, ada sekitar 11.500, dan jumlahnya akan dinaikkan pada tahun depan" jelas Ali Shofi'i

Ali Shofi'i menyebut, jika Pemkab Rembang akan terus menambah anggaran yang dialokasikan untuk membayar premi peserta BPJS di Rembang yang masuk daftar warga miskin.

Bagi warga miskin di Kabupaten Rembang, yang memang benar-benar warga miskin, yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS, Ali Shofi'i meminta untuk segara mendaftar, melalui pihak Desa dan didaftarkan di Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, sebelum diferifikasi secara langsung oleh DInsosnakertrans Kabupaten Rembang. Jika data diajukan benar adanya, dipastikan pengajuan akan mendapatkan persetujuan dari pemerintah. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2370915772913019317

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::