BPBD Rembang, Kirimkan Anggota Bantu Pemulihan Pasca Gempa Di Aceh

-- --
Kepala Pelaksana BPBD Suharso menyebutkan pihaknya mengirimkan satu anggota BPBD untuk membantu meringankan korban bencana di pidie Aceh 
Rembang - cbfmrembang.com, Sebanyak 15 personil badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) se Jawa Tengah, Pada hari Senin (20/12) diterbangkan ke Pidie Jaya Provinsi Aceh. Satu diantara mereka merupakan anggota BPBD asal Kabupaten Rembang Nur Rohmad. Ke 15 anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah tersebut, ditugaskan dari BPBD Provinsi Jawa Tengah, untuk membantu penanganan pasca gempa yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Rembang Suharso menjelaskan, keberangkatan satu anggotanya bersama 14 anggota dari berbagai kota di Jawa Tengah, untuk membantu pemulihan aktifitas pasca terjadinya gempa. Selain itu, menurutnya tugas utama para tim BPBD dari Jawa Tengah, adalah untuk membantu mendirikan 27 tenda untuk mempersiapkan aktifitas belajar di wilayah Pidie Jaya.

Ia menambahkan, jika pasca terjadinya gempa di Aceh, Pidie Jaya merupakan wilayah yang mengalami kerusakan terparah, yang diakibatkan gempa. Suharso menyebut,  hampir 80 % sekolah di wilayah Pidie Jaya rusak.

"Kita menyiapkan sekolah-sekolah yang mau masuk kita siapkan dulu, semuanya ada tiga tim yang masing-masing beranggotakan lima orang untuk mendirikan 27 tenda yang dipersiapkan untuk aktifitas belajar. Tidak mungkin dengan waktu sesingkat itu, bisa menyiapkan fasilitas sekolah selain tenda darurat" jelas Suharso

Menurut Suharso, ke 15 orang  anggota BPBD dari Jawa Tengah, dibagi menjadi tiga tim yang akan ditargetkan mendirikan 27 tenda dengan batas waktu 4 hari. Selain itu, batas waktu mereka dalam menjalankan tugas selama di Aceh, hanya 5 hari, terhitung sejak hari Senin 20 Desember sampai dengan 24 Desember besok. Selain mendirikan tenda, para tim juga akan diperbantukan untuk operasional di dapur umum. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5471217360392692116

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::