Disdik Rembang Tetap Gelar “Try out” Di Sekolah, Meski Akan Dihapus

-- --
Rembangcbfmrembang.com, Adanya wacana penghapusan pelaksanaan Ujian nasional atau UN, oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), tak membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang tetap mewajibkan semua sekolah di Rembang untuk menggelar simulasi UN.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Muttaqin. Menurutnya, sebelum ada petunjuk resmi dari Kementrian Pendidikan, aktifitas sekolah akan tetap berjalan seperti biasa.

Ia menambahkan, jika pihak sekolah diminta untuk tetap menggelar Try out. Hal tersebut dilakukan, sebagai langkah antisipasi,  jika nanti pelaksanaan UN tidak jadi dihapuskan. 

“Kami belum berani berkomentar, sebelum adanya petunjuk yang jelas dari kementrian pendidikan. Sejauh ini, aktifitas sekolah di Kabupaten Rembang, tetap berjalan seperti dengan biasa”jelas Muttaqin.

Menurut pengakuan Muttaqin, hingga saat ini, pihaknya berusaha menjalin komunikasi secara aktif dengan para Kepala Sekolah di Rembang, terkait dengan persiapan menjelang UN.

“Kami tetap akan berkomunikasi secara aktif terkait menjelang pelaksanaan UN dengan para kepala sekolah. Contoh saja, tahun kemarin ada kebijakan jika kelulusan ditentukan bukan dilihat dari nilai UN saja”tandasnya.

Meski waktu pelaksanaan UN kian dekat, Muttaqin menyebut, tidak menjadi masalah, jika sewaktu-waktu kebijakan pendidikan akan dirubah, menurut petunjuk Kementrian Pendidikan. 
Menurut wacana, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy akan melakukan kebijakan moratorium Ujian Nasional atau (UN), dan digantikan dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau (USBN). (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4127696819440056406

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::