Diserbu 10.000 Wisatawan, Libur Panjang Karang Jahe Tambah Lahan Parkir

-- --
Saat parawisatawan sedang menikmati keindahan pantai karang jahe ( foto : cbfmrembang.com )
Rembang - cbfmrembang.com, Membludaknya jumlah pengunjung yang berwisata di Kabupaten Rembang, sejak libur panjang yang dimulai tanggal 19 Desember 2016 hingga kini terus mengalami kenaikan hingga 100 persen. Hal tersebut membuat Ali Musthofa, sebagai pengelola pariwisata Karang Jahe di Desa Punjolharjo Kecamatan Rembang kota, merasa khawatir, hingga menyediakan lahan perkir untuk menampung kendaraan para pengunjung, diluar area wisata, jika dibutuhkan

Menurut Ali, banyaknya wisatawan yang memenuhi Karang Jahe sudah terjadi sejak tanggal 19 Desemper belum lama ini. Selain itu, sejumlah persiapan juga tengah dilakukan, untuk menyambut libur panjang natal dan tahun baru. Diantaranya dengan menambah jumlah 30 petugas, baik, petugas parkir, hingga petugas kebersihan yang membersihkan pantai karang jahe. 

Ia menambahkan, ada sekitar sepuluh ribu kendaraan yang keluar masuk pantai Karang Jahe dalam satu hari, baik sepeda motor, ataupun mobil pribadi dan juga bus pariwisata. Jumlah tersebut, melebihi dari jumlah pengunjung di hari-hari biasa yang berkisar diangka 1.500 pengunjung per hari.

"Pengunjung sudah ramai pada menggu kemari, pas mulai libur panjang hari natal dan tahun baru. Jumlahnya naik dibanding hari-hari biasa, kalau hari biasa 1500 pengunjung, kalih ini atau pas libur panjang bisa sampai sepuluh ribu pengunjung"jelasnya.

Menurut pantauan cbfm, banyak Wisatawan yang menggunakan kendaraan mobil berplat nomor luar kota Rembang. Mulai dari Kabupaten Pati, Kudus, Demak, Tuban hingga Malang.
Menurut Ali Musthofa, untuk retribusi masuk ke Pantai Karang Jahe, pihaknya mengenakan biaya per kendaraan, bukan jumlah orang datang.Untuk kendaraan sepeda motor, dikenakan retribusi sebesar Rp 5 ribu, mobil pribadi Rp 10 ribu, travel, pikap dan sejenisnya Rp 15 ribu rupiah. 

Sedangkan untuk bus antar kota dan truk sebesar Rp 25 ribu dan untuk bus pariwisata, berkapasitas 60 orang, dikenakan retribusi Rp 50 ribu rupiah. Diperkirakan, jumlah jumlah pengunjung yang akan berwisata di Karang Jahe, diprediksikan akan mengalami peningkatan, hingga 2 Januari 2017 mendatang. 

Hampir semua tempat wisata di Kabupaten Rembang, ramai didatangi wisatawan. Seperti Hutan Mangruf, Kalimancur, Curuk Grenjeng, hingga Pantai pasir putih Desa Tasik Harjo Kecamatan Kaliori. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6297731493742527276

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::