Dorong Warga penghasilan Rendah Punya Rumah Sendiri

-- --
Tasyakuran Bedah Bumi Nduduk Pondasi Kartika Bhayangkara Resiidence
Rembang - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang menyambut baik pogram sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo yang di dalamnya termasuk perumahan untuk anggota TNI, Polri dan PNS.

Hal tersebut diwujudkan dengan adanya Perumahan Kartika Bhayangkara Residence, yang berlokasi di Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Rembang. Perumahan untuk PNS, TNI dan anggota Polri ini sudah mulai dibangun dengan ditandai adanya bedah bumi, pada Jumat kemarin, yang dihadiri Wakil Bupati  Bayu Andriyanto Kapolres, Dandim 0720 dan pengembang properti.

Bayu Andriyanto menyampaikan,  pembangunan perumahan Kartika Bhayangkara Residence merupakan bagian dari perwujudan  program Presiden Jokowi satu juta rumah untuk warga yang belum mempunyai tempat tinggal. Selama  proses pembangunan pihaknya berkomitmen  mengutamakan tenaga kerja lokal. 

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto menyatakan, kecilnya gaji para anggota, membuat pendirian perumahan tersebut didadasari banyak anggota TNI, Polri , PNS dan warga berpenghasilan rendah  di Rembang yang belum memiliki rumah. 

"Semoga dengan adanya perumahan yang terintegrasi antara anggota Polri, TNI, PNS serta masyarakat umum dapat menjadi salah satu kemajuan ke depannya,” ungkapnya.
Sementara itu, Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Infantri Darmawan Setiady mengutarakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada instansi Polri, Pemda Rembang, pihak pengembang dan pihak yang mensupport program perumahan yang dicanangkan untuk anggota TNI, Polri dan juga PNS.

Terpisah, Trianto selaku pengembang menjelaskan, total luas bakal lokasi perumahan Kartika Bhayangkara Residence  sekira 7 hektare. Pembangunannya  dibagi dalam dua tahap, Untuk tahap pertama dijadwalkan menyelesaikan 5 unit ruko, 144 unit rumah type 40 dan 13 unit type 80. (Heru Budi s)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 268430956060132457

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::