Elemen Masyarakat Rembang Dukung Aksi 212

-- --
Perupa Rembang ikut andil dukung aksi 212 dengan cara melukis bertema NKRI
Rembang-cbfmrembang.com, Sekelompok elemen masyarakat di Kabupaten Rembang menggelar kegiatan mendukung aksi damai yang berlangsung hari  Jumat  di Jakarta yang diistilahkan 212 sesuai dengan tanggal dihelatnya acara. Mereka berkumpul menyatu di kawasan alun-alun Rembang melakukan ngopi bareng gratis dan perupa yang ikut andil dengan melukis bertemakan NKRI.

Diawali berjalan kaki mulai depan Masjid Agung hingga lapak kedai kopi pusat aksi digelar, beberapa peserta meneriakkan yel-yel NKRI harga mati. Sesampai di lokasi sambil menunggu racikan wedang kopi dilakukan diskusi membahas aksi 212 dan para perupa yang diutamakan mendapat suguhan ngopi gratis langsung menuangkan karya menggunakan ampas wedang kopi.

Darmawan Budiharto seorang advokat salah satu penggagas kegiatan mengatakan meski dari Rembang tak ada yang berangkat ke Jakarta ambil bagian dalam aksi 212 namun sebagian elemen masyarakat memiliki cara tersendiri untuk berpartisipasi. Dari hasil ngobrol-ngobrol sebelumnya akhirnya disepakati mengadakan ngopi gratis dan menggambar sket bersama di alun-alun yang terkandung maksud mewujudkan kerukunan.

Sementara Suparno yang akrab disapa gus no selaku pemilik lapak tempat digelarnya acara menyebutkan menyetujui menyediakan lokasi dagangnya untuk pusat kegiatan semata-mata bertujuan merekatkan elemen masyarakat  setempat yang ingin mendukung aksi 212 dengan cara tersendiri. Terkait misi yang diusung dia jelaskan bersifat mengajak masyarakat menghargai proses hukum terhadap Ahok yang kini sedang ditangani aparat kepolisian.

Di sekitar lokasi ngopi bareng gratis dan menggambar sket terlihat spanduk yang mencantumkan 2 nama anggota masing-masing Gus Kamil politisi dari P3 dan Gus Kipul dari PKB serta advokat Darmawan Budiharto. Tersirat ketiganya tak hanya menjadi sponsor tetapi dapat menjadi simbol adanya kerukunan untuk sama-sama bertindak dengan catatan bertujuan positif. ( heru budi s )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6377966861260801806

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::