“Gebug” di desa Kadiwono

-- --
Ketua pokja 4 menguras tandon air milik warga 
Bulu-cbfmrembang.com , Tim Pengerak (TP) PKK kecamatan Bulu bersama dengan pokja 4 dan kader posyandu wono kencono 1 dan 2 serta warga desa \Kadiwono baru-baru ini  melaksanakan gerakan berantas uget uget (Gebug) secara serentak dengan sasaran bak mandi milik warga, saluran air yang menggenang dan pembakaran sampah serta mengubur barang bekas seperti kaleng dan barang bekas lainya yang memungkinkan untuk bertelurnya nyamuk

Ketua Pokja 4 TP PKK Kecamatan Bulu Ana Rini mengatakan, gerakan berantas uget uget (gebuk) merupakan langkah antisipasi terjadinya penyakit demam berdarah (DB) yang bisa timbul pada saat musim penghujan seperti saat ini. 

Kegiatan di bagi 4 tim masing masing tim membawahi 10 anggota yang di bantu warga untuk mengampu gerakan gebug di empat RT yang ada di desa Kadiwono. Tim bergerak dan turun langsung kelapangan dengan sasaran bak mandi milik warga serta saluran air yang menggenang.

Bila di temukan uget uget di bak mandi milik warga, tim langsung menguras dan memeberikan abate, selain itu tim juga mensosialisasikan secara langsung di setiap rumah yang di kunjungi tentang pentingya pencegahan penyakit  demam berdarah yang di sebabkan oleh nyamuk aedes aegepty. 

Ana Rini menambahkan dari kegiatan yang di gelar hasilnya cukup bagus hanya ada 14 rumah yang tersebar di 4 RT diketahui  bak mandinya di ketemukan jentik jentik nyamuk  dan  langsung di kuras oleh tim gebug desa kadiwono, 

Warga di himbau untuk rutin melakukan kegiatan menguras bak mandi setiap satu minggu satu kali, memberikan bibit ikan di kolam milik warga serta mengubur barang bekas yang sudah tidak terpakai. ( Heri sugiharto )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5197350152099472222

Post a comment

1 comment

Ahmad.4smui@gmail.com said...
This comment has been removed by the author.

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::