Hafidz : Ibu Merupakan Guru Sekaligus Panutan Sejati

-- --
Ketua TP PKK Rembang Hasiroh hafidz ikut jalan sehat memepringati hari ibu ke 88
Rembang - cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengingatkan betapa pentingnya sosok seorang ibu. Menurutnya ibu adalah sosok guru dan sekaligus panutan yang sejati. Demikian disampaikan Hafidz saat memberangkatkan peserta, jalan sehat untuk memperingati hari ibu, yang di gelar di jalan gatot subroto no 8, Depan Studio CB FM pada Minggu (18/12) kemarin.

Ia menambahkan, di hari ibu, sebagai momentum untuk mengingatkan, jangan sampai ibu dilupakan bahkan dicampakkan. Menurutnya dalam agama apapun, terutama agama Islam menjelaskan, jika surga ada di telapak kaki ibu. Meski begitu Hafidz mengingatkan jika seorang Ayah merupakan sosok kedua selain ibu yang juga harus dihormati.

"Antara ibu, ayah dan anak menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam membangun keluarga, bangsa dan negara. Bangsa dan negara akan maju jika diawali dari kemajuan rumah tangga" jelas Hafidz.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Ibu, Sri Mulatsih Subakti menambahkan rangkaian peringatan hari Ibu ke-88 sudah dimulai sejak satu minggu yang lalu. Diantaranya seminar dengan tema "Ibu Hebat".

"Dalam seminar itu membahas bagaimana seorang ibu bisa mengasuh anak yang baik agar bisa berprestasi. Tidak hanya berprestasi tetapi bagus dalam agamanya,"imbuhnya.

Kemudian tepat tanggal 22 Desember besok akan dilaksanakan upacara hari ibu dan ziarah ke makam pahlawan. Sebelumnya tanggal 21 Desember juga digelar lomba paduan suara menyanyikan lagu Rembang Madani.

Menjelang hari Ibu  salah satu siswi dari SMK Avicena Lasem Tri Astutiningsih mengaku sudah memberikan kado terspesial untuk ibunya tercinta, yakni berupa baju. Ia mengungkapkan jika Ibunya sangat penyabar dalam membesarkan dirinya sedari kecil. 

Dalam rangka memperingati hari ibu ke 88 Pada Hari Minggu kemarin ratusan masyarakat Rembang mengikuti jalan santai , kegiatan diikuti mulai dari siswa sekolah hingga kakek nenek, dengan  membagikan kupon berhadiah. (, ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1633479863503684101

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::