Jalan Antar Desa Pasedan-Karangasem Nyaris Putus

-- --
foto jalan yang tergerus air di dukun Mbawang turut desa Pasedan
Rembang-cbfmrembang.com, Akibat di terjang banjir baru-baru ini jalan yang menghubungkan dua desa yakni desa pasedan dan desa karangasem kecamatan Bulu nyaris putus. Kondisi ini menyebabkan terganggunya  penguna jalan yang setiap hari melintas baik yang menuju desa Pasedan maupun sebaliknya. Pasca banjir kondisi jalan  yang semula lebar menjadi menyempit akibat tergerus air.

Kadus tiga desa Pasedan Agus wanto mengatakan, dampak gerusan air  memakan badan jalan sepanjang 10 meter tepatnya di jalan antar desa dukuh mbawang turut desa Pasedan.  terjadi  saat hujan lebat di karenakan posisi jalan terletak persis di tengah areal persawahan sehinga air dari perswahan meluber ke badan jalan.

Sebut Agus, karena derasnya air membuat jalan yang semula lebar sekitar 5 meter tinggal separonya, hal tersebut membuat pengendara utamanya roda empat yang melintas harus bergantian, mengingat sempitnya jalan,  itupun harus exstra hati hati bila tidak ingin mobil yang melintas terbalik di karenakan separo badan jalan tergerus air dan  mudahlongsor.

Agus wanto menambahkan, untuk menghindari jatuhnya korban pihak desa sudah memasang papan peringatan yang di peruntukkan bagi para penguna jalan agar berhati hati bila melintas, selain itu untuk mempermudah penguna jalan sebagian jalan yang tergerus di berikan urukan batu itupun sifatnya hanya sementara untuk menimalisisr terjadinya kecelakaan.

Pihak desa juga mengupayakan  membuat patok dari bambu untuk menghindari kerusakan jalan yang lebih parah. (Heri sugiharto)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5914479442489007473

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::