Jasa Sewa Perahu Wisata dibekali Keterampilan Tim SAR

-- --
Foto pantai karang jahe ( foto : cbfmrembang.com )
Rembang –  cbfmrembang.com, semua wahana permainan air yang ada di kawasan wisata di Kabupaten Rembang, sudah mendapatkan pelatihan keterampilan tim SAR. Salah satunya tempat wisata yang ada di Pantai Karang Jahe. 

Ada sekitar 30 perahu karet yang disewakan di tempat ini, dimana semua krunya yang terdiri dari 3 orang sudah mengikuti pelatihan tim SAR, dan bersertifikat. Hal tersebut disampaikan oleh pengelola pantai karang jahe Ali Musthofa, belum lama ini.

Ia menjelaskan, ada 30 sampai 60 prahu karet yang di sewakan di karang jahe, dimana semua pemiliknya merupakan warga Desa Punjulharjo sendiri. Selain menjadi tanggung jawab pemilik perahu karet, keselamatan pewisata juga menjadi tanggung jawab panitia pengelola wisata, dimana setiap harinya ada 15 sampai 30 pengelola pantai yang bersiap siaga menjaga keamanan, kenyamanan pewisata yang berkunjung di karang jahe.

Ali Musthofa juga menegaskan, jika karakter pantai karang jahe sampai radius 200 meter, dinilai masih dangkal, dengan kedalaman satu meter, saat kondisi air laut sedang surut. Selain itu, panorama laut juga dapat dinikmati melalui jembatan jetty sepanjan 60 meter yang membentang mulai bibir pantai.

“Soal keamanan dan keselamatan pengunjung yang memanfaatkan perahu wisata ataupun perahu karet, kita jamin. Karena, pengawasan ataupun prosedural yang kita pakai sesuai apa yang didapatkan dari pelatihanan dari Tim SAR" disampaikan Ali Musthofa.
Ali Musthofa memaparkan, sudah ada 90 pedagang yang tercatat oleh pengelola yang menggantungkan hidup, dengan berjualan di obyek wisata karang jahe. Ia pun menyampaikan, jika jajan yang diperjualkan belikan di karang jahe relatif terjangkau, lantaran sudah distandarkan dengan kondisi ekonomi warga di Kabupaten Rembang.

Meski masih di kelola secara swadaya oleh pihak Desa Punjulharjo melalui BUMDES, pantai karang jahe, kian diminati pewisata dari berbagai kota. Mulai dari Pati, Kudus, Jepara, dan Blora, Tuban, hingga Malang. 

Pengeloka tempat wisata karang jahe berharap, pemerintah mau memperhatikan keberadaan tempat wisata yang dapat mendatangkan puluhan ribu pengunjung setiap harinya. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4279872661398372878

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::